Gelar Aksi Kemanusiaan, Baitul Maal BMT Bima Magelang Adakan Kegiatan Donor Darah

BNews—MAGELANG— Baitul Maal BMT Bima Magelang menggelar aksi donor darah di kantor pusat BMT Bima, Muntilan, Kabupaten Magelang pada Sabtu (12/3/2022). Acara ini merupakan rangkaian kegiatan rutin dengan tema ‘Setetes Darah Sejuta Kehidupan’.

Manager Baitul Maal BMT Bima Magelang, Salman Al Farisi mengungkapkan bahwa kegiatan ini bekerjasama dengan PMI Muntilan. Setidaknya ada lebih dari 85 orang pendaftar yang ingin mendonorkan darahnya.

”Para pendaftar terdiri dari insan Bmt Bima, anggota dan juga masyarakat umum. Setelah mendaftar, calon pendonor akan dicek suhu badan, tensi dan HB darah. Bagi yg lolos check up bisa kemudian diambil darah nya. Dari 85 pendaftar, yang bisa terambil 62 kantong darah,” ungkapnya.

Dia menjelaskan, aksi donor darah ini merupakan agenda rutin yang diadakan setiap tahun. ”Bahkan kali ini merupakan kegiatan untuk ke-21 kalinya,” jelasnya.

”Pada kesempatan donor darah kali ini, kami mendapatkan Piagam Penghargaan serta Apresiasi dari pihak PMI Kabupaten Magelang. Atas kerjasama dan pencapaian pada donor yang ke-21 yang telah menjadi kelompok penggerak donor darah sukarela dengan donasi terbanyak dengan total 1.220 kantong darah,” sambungnya.

Lanjut Salman, pihaknya mengucapkan terima kasih kepada para pendonor yang telah mendonorkan darahnya. Diharapkan, kedepan KSPPS BMT Bima bisa lebih banyak mengajak masyarakat untuk ikut serta di program ini.

”Donor darah tidak hanya wujud kepedulian kita membantu sesama, tapi juga sangat bermanfaat bagi kesehatan,” pungkasnya. (*)

About The Author

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!