Partai Demokrat Kabupaten Magelang Bagikan Ribuan Masker Gratis

BNews—MAGELANG—Pengurus DPC Partai Demokrat Kabupaten Magelang ambil bagian dalam mencegah penyebaran virus Corona (Covid-19). Mereka membagikan ribuan masker gratis siang tadi (25/3/2020).

Kegiatan yang dipimpin langsung oleh Ketua DPC Demokrat Kabupaten Magelang Isti Wahyuni ini dilaksanakan serentak di empat titik. Antara lain pertigaan Terminal angkot pasar Tegalrejo, Bunderan jalan Salaman, Bunderan jalan Blondo dan pertigaan jalan Muntilan. 

Isti Wahyuni menuturkan kegiatan tersebut selaras dengan instruksi Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono. Dimana, kader diwajibkan melakukan aksi nyata dengan mendistribusikan bantuan medis seperti masker.

”Ini juga sebagai wujud nyata kami mendukung penanganan Covid-19 dengan pembagian masker kepada masyarakat,” ungkapnya kepada Borobudur News.

Dia menjelaskan, kegiatan tersebut merupakan kegiatan tahap pertama. Rencana akan dilaksanakan lagi pembagian masker dengan penyemprotan disinfekatan.

 ”Tahap awal ini kami dibagikan masker sebanyak 2000 buah. Dengan bahan kain sebab untuk masker seperti di apotek-apotek sudah sangat terbatas pengadaannya,” paparnya.

Salah satu anggota DPRD Kabupaten Magelang dari Partai Demokrat Erni Damayanti berharap Pemerintah Daerah segera memenuhi kebutuhan APD (Alat Pelindung Diri) bagi masyarakat dan Tenaga Madis di Rumah Sakit. APD nya antara lain masker, disinfektan, dan hand sanitizer.

Loading...

”Tidak bisa dipungkiri bahwa saat ini APD sangat dibutuhkan oleh masyarakat dan khususnya tenaga medis. Kegiatan pembagian masker dari kami ini juga sebagai bentuk partisipasi kami dalam kebijakan pemerintah untuk mencegah penyebaran Covid-19,” ungkapnya.

BAGI TUGAS : Puluhan pengurus Demokrat Kabupate Magelang saat membagi tugas pembagian masker, siang tadi (Foto : istimewa)

Erni juga mengimbau untuk masyarakat dapat menjaga kebersihan diri dan tetap waspada dengan tetap dirumah jika tidak ada keadaan yang mendesak. (cr1/wan)

Kaos Deglang

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: