Gelar Doa Bersama, DPC Partai Demokrat Kabupaten Magelang Tegaskan Tetap Dukung AHY

BNews—MAGELANG— Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kabupaten Magelang menggelar doa bersama. Terkait kondisi partai dengan adanya KLB di Deli Serdang beberapa waktu lalu.

Acara dilaksanakan di Kantor DPC Partai Demokrat Kabupaten Magelang pada Senin (15/3/2021). Doa bersama ini dihadiri oleh pengurus DPC dan PAC Partai Demokrat Kabupaten Magelang.

Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Magelang Isti Wahyuni mengungkapkan bahwa adanya KLB tersebut membuat prihatin. Sehingga DPC menggelar doa bersama agar Partai Demokrat segera keluar dari masalah terkait KLB itu.

”Kami berdoa bersama agar Partai Demokrat segera terbebas dari badai yang melanda ini,” katanya, Senin (15/3/2021).

Dia menjelaskan, pihaknya tetap tegak lurus ke Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). Serta tidak mengakui hasil KLB.

Sebab, menurutnya, KLB tersebut tidak sesuai dengan aturan yang belaku di Partai Demokrat. Terdapat tiga syarat penyelenggaraan KLB Partai Demokrat.

”KLB dapat diselenggarakan bila ada persetujuan dari ketua majelis tinggi partai. Kemudian disetujui, didukung, dihadiri dua pertiga dari jumlah DPC dan setengah dari jumlah DPC. KLB di Deli Serdang tersebut tidak sah,” jelas dia.

(foto: istimewa)

Lebih lanjut, Isti mengatakan bahwa DPC Partai Demokrat Kabupaten Magelang juga menyambangi Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Magelang. Dalam rangka menyerahkan SK Pengurus DPC Partai Demokrat Kabupaten Magelang yang sah.

”Kami bersilaturami ke KPU sekaligus menyerahkan SK yang sah sesuai dengan hasil Kongres Partai Demokrat pada Maret 2020,” ujar dia. (mta)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: