Peletakan Batu Pertama Kantor Baru Polres Magelang Kota

BNews—MAGELANG— Asisten Logistik (Aslog) Kapolri, Irjen Pol R Prabowo Argo Yuwono lakukan peletakan batu pertama pembangunan kantor baru Polres Magelang Kota, Jumat (10/2/2023).

Diketahui bahwa Polres Magelang Kota bakal memiliki kantor baru berupa bangunan tiga lantai seluas 3600 m2. Gedung baru tersebut dibangun persis di belakang bangunan kantor lama.

Adapun pembangunan tersebut dianggarkan dari dana Dipa Polri senilai Rp23 miliar. Menurut rencana pelaksanaan proyek berlangsung selama 180 hari mulai 16 April hingga 13 Oktober 2023 mendatang.

Dalam sambutannya, Irjen Argo Yuwono menyebut pembangunan kantor baru Polres Magelang Kota berbarengan dengan pembangunan fasilitas lain milik Polri di Indonesia. Termasuk sejumlah rumah sakit.

“Adapun bangunan Polres Magelang Kota ini nantinya berupa bangunan tiga lantai yang gagah. Ini nanti bisa menjadi kebanggaan bagi anggota Polri dan masyarakat Magelang,” kata Argo

Dirinya juga meminta bangunan lama Polres tetap dilestarikan dan dipercantik, karena merupakan aset budaya yang menjadi bagian sejarah Kota Magelang.

Wakapolda Jateng, Brigjen Abioso yang turut hadir dalam kegiatan itu menegaskan, pembangunan kantor Polres Magelang Kota ini harus dilakukan secara tertib dan mematuhi aturan yang berlaku. Mabes Polri akan melakukan penindakan bila ditemukan penyimpangan atau penyalahgunaan jabatan terkait proyek ini

“Pejabat Pembuat Komitmen tidak boleh main-main. Ada pengawasan termasuk dari Mabes Polri. Bila ada pelanggaran maka mabes mempunyai wewenang untuk melakukan penindakan,” tandasnya. (*)

About The Author

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!