Gelombang 8 Ditutup Besok, Begini Cara Daftar Kartu Prakerja Bagi Yang Gagal Lolos 3 Kali

BNews—NASIONAL—Pendaftaran Kartu Prakerja gelombang 8 telah dibuka pada Kamis 10 September 2020. Pada gelombang ini, ada sebanyak 800.000 peserta yang direkrut.

Melalui unggahan di Instagram @prakerja.go.id diumumkan bahwa masa pendaftaran Kartu Prakerja gelombang 8 terakhir besok, Senin 14 September 2020 pukul 12.00 WIB siang.

”Bagi Sobat Prakerja yang sudah memiliki akun Prakerja, pastikan Sobat sudah klik ”Gabung” pada Gelombang 8, ya!,” dikutip dari unggahan tersebut.

Dalam tahap perekrutan, tak sedikit pendaftar yang tidak diterima alias ditolak. Ada berbagai macam alasan mengapa calon peserta dinyatakan tidak lolos, bahkan ada banyak yang dinyatakan gagal sampai 3 kali.

Bagi pendaftar yang tidak lolos program Kartu Prakerja hingga tiga kali, dapat mengadukan masalah tersebut ke Kartu Prakerja. Berikut adalah cara yang dapat dilakukan bila ingin mendaftaran diri lagi meskipun sudah dinyatakan gagal sebanyak 3 kali.

  1. Membuat surat pernyataan gagal lolos Prakerja tiga kali yang dibubuhi dengan materai 6000 (Format surat pernyataannya bisa diunduh di https://bit.ly/suratpernyataangagalprakerja)
  2. Isi surat dengan benar dan kirim melalui email ke [email protected]
  3. Tunggu konfirmasi yang akan diberikan oleh tim manajemen pelaksana.

Bila dinyatakan lolos, maka pendaftar harus mengikuti pelatihan online untuk mendapatkan sertifikat. Sekaligus memberikan ulasan dan penilaian ke lembaga pelatihan tersebut.

Loading...

Namun bila belum terpilih juga, pendaftar dapat mencoba bergabung dalam gelombang selanjutnya. (*/mta)

Kaos Deglang

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: