Gelombang Pasien Sembuh di Kabupaten Magelang Terus Bertambah

BNews—MUNGKID— Jumlah pasien sembuh corona di Kabupaten Magelang tercatat mengalami tren positif. Update perhari Minggu, 19 April 2020 pukul 15.00 WIB, ada peningkatan 16 pasien sembuh baru dibanding hari kemarin, (18/4).

”Hari ini ada tambahan 16 pasien. Sehingga bila ditambah 60 pasien lama maka secara akumulatif pasien yang sembuh dan pulang menjadi 76 orang,” kata Pelaksana tugas (Plt) Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Kabupaten Magelang, Nanda Cahyadi Pribadi, Minggu (18/4).

Sementara Orang Dalam Pengawasan (ODP) secara kuantitatif jumlahnya menurun menjadi 200 dari hari sebelumnya 212 orang. Nanda merinci, dari jumlah 212 orang, 17 diantaranya lulus pantau sehingga menjadi 195 orang.

” Dari 195 orang itu, ada tambahan lima OPD baru. Sehingga total sementara ODP menjadi 200 orang,” rincinya.

Sedang Pasien Dalam Pengawasan (PDP) tercatat ada 17 orang. Dari jumlah itu, tujuh orang terkonfirmasi posiitif covid-19 dan 12 lainnya meninggal dunia.

DPD PKS Magelang Ramadhan

”Dari 12 orang yang meninggal, 11 PDP dan satu terkonfirmasi terinfeksi virus corona,” terangnya. Imbuh Nanda, dua pasien terkonfirmasi sembuh total. (han)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: