Gereja Gereja di Magelang Terapkan Ibadah Online

BNews—MAGELANG— Sejumlah gereja di Kota dan Kabupaten Magelang mulai menerapkan ibadah online. Hal itu akan terus berlangsung hingga kondisi kembali normal.

Gereja-gereja Kristen di Kota Magelang yang melakukan ibadah secara on-line, yakni, GKJ Plengkung, Gereja Kristen Indonesia ( GKI) Pajajaran, GKI Diponegoro, GKI Pahlawan. Juga, Gereja Isa Almasih, Gereja Baptis Indonesia (GBI) Cemara Tujuh dan GBI Rock.

“Pada ibadah Minggu ini tidak seperti biasanya. Yakni, berkumpul di ruang keluarga masing-masing dalam melaksanakan ibadah dan dilaksanakan secara on-line,” kata Pendeta Gledis Yunia Debora Angelita seperi dikutip suarabaru.

Pengurus Badan Musyawarah Antar Gereja (BAMAG) Kota Magelang ini menambahkan Ibadah dari ini mulai dilaksanakan Minggu ( 22/3) kemarin. Para jemaat tetap berada di rumahnya masing-masing karena pihak gereja sedang melaksanakan anjuran dari pemerintah. Yakni untuk tidak mengumpulkan massa dalam jumlah banyak.

Kebijakan ini pun diterima dan dilaksanakan oleh para jemaat. “Pelaksanaan ibadah secara daring tersebut dilakukan, karena Bangsa Indonesia saat ini sedang “berperang” melawan penyakit Virus Corona (Covid-19).

Dalam ibadah online ini, jemaat cukup membuka laptop dan mendengarkan cermah dari pendeta. Siaran dilakukan via youtube.

“Di dalam keterbatasan waktu,peralatan dan keterbatasan personil. Kami usahakan untuk ibadah Minggu ( 29/3) mendatang, bisa disiapkan lebih baik lagi dengan masukan dari jemaat,” katanya.


Sementara itu, GKJ Plengkung Magelang dalam Surat Pengembalaan yang ditanda tangani Ketua Majelis, Atyanto Widodo dan Sekretaris 1, Penatua Sulasih menyatakan, langkah ibadah secara on-line tersebut dilakukan untuk memaksimalkan langkah yang diambil Pemerintah Indonesia, dalam memutus rantai penyakit Covid-19. Selain itu juga meliburkan semua kegiatan persekutuan di wilayah A hingga G sampai situasi membaik. (wan/her)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: