Gernas Buku Tingkatkan Sadar Membaca

BNews-DUKUN- Dalam rangka Gerakan Nasional Orang Tua Membaca Buku (GERKAS BUKU) se-Indonesia, Persatuan Kelompok Guru (PKG) Melati Kecamatan Dukun menggelar acara di puncak gunung ini pagi tadi (5/5). Acara dihadiri ribuan anak TK dan Paud sebagai Kecamatan Dukun beserta orang tua dan gurunya.

Camat Dukun Bambang Hermanto memberikan aspirasi atas kegiatan ini. “Kegiatan ini sangat bagus dan perlu ditingkatkan kembali, karena kepedulian Orang tua terhadap anak harus terus diperhatikan,” katanya.

Dalam acara yang diikuti sebanyak 2400 siswa taman kanak-kanak dan taman bermain sebagai Kecamatan Dukun ini sekaligus melaunching bernas baku dan mentari outbound. Dan direncanakan setiap tanggal 5 Mei akan diagendakan rutin.

Sementara Ketua PKG Melati Kecamatan Dukun, Umi Barokah menerangkan bahwa kegiatan ini serentak diadakan di seluruh Indonesia oleh PKG. “Tujuan utama hal ini adalah menyadarkan orang tua untuk membacakan buku cerita yang bermakna dan bermanfaat bagi anak,” katanya.

Buku adalah jendela dunia, diharapkan dengan membaca buku kita semua bisa belajar apa saja. “Hal ini juga mendorong keluarga untuk berperan dalam meningkatkan minat baca anak dirumah maupun disekolahkan,” papar Umi Barokah.

DPD PKS Magelang Ramadhan

Umi juga menambahkan, membiasakan orang tua membaca buku bersama anak akan mempererat hubungan antara anak dan orang tua. “Mari tumbuhkan minat anak membaca sejak diri, peran orang tua, guru dan masyarakat akan sangat berpengaruh dalam perkembangan anak,” pungkasnya. (Bsn)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: