Kuliner Mangut Ikan Arwana Muntilan, Harganya Bikin Melongo

BNews–MUNTILAN– Wilayah Magelang terkenal akan berbagai tempat wisatanya. Pun demikian dengan kuliner khasnya.

Selain Bakmi Jawa dan Kupat Tahu ada juga kuliner mangut yang terkenal. Dan kali ini Borobudurnews, mereview masakan mangut yang spesial dan langka.

Mangut ikan arwana, dimana sebagian besar orang hanya tahu ikan Arwana sebuah ikan hias dengan harga yang cukup mahal. Namun disebuah resto ini mereka berani menyajikan mangut ikan arwana.

Lokasinya yakni di Kampung Ulam Food Resto dan Pemancingan di Dusun Sorogenen, Menayu, Muntilan. Resto ini sudah berdiri sejak tahun 2013, dan daerah ini terkenal juga merupakan salah satu pembibitan arwana yang cukup besar.

Pemilik resto tersebut, Sultoni mengatakan bahwa awalnya mangut arwana ini dibuat saat kedatangan tiga komandan angkatan darat beberapa waktu lalu. Dan karena merasa unik dan menarik maka menu ini kedepan akan dipatenkannya.

“Ya intinya baru kami yang mampu merelakan Ikan Arwana untuk dimasak dan diolah menjadi masakan istimewa ini,” katanya.

Loading...

Karena ikan ini memang terkenal cukup mahal, harga satu porsi ikan ini juga cukup lumayan. Sutoni mengungkapkan satu porsi mereka hargai Rp 1,5 juta, yang berisi satu ekor ikan arwana segar yang mereka olah.

“Ya satu ekor itu kisaran berat 2-4 kg dengan panjang 50-60 cm,” ungkapnya.

Meskipun kedepan akan menjadi salah satu andalan restorannya, Sultoni menyampaikan bagi para peminat tetap harus pesan beberapa hari sebelumnya.

DOWNLOAD MUSIK-MUSIK KESUKAANMU (KLIK DISINI)

“Harus pesan ya minimal 2 hari sebelumnya lah mas, karena ikan arwana kami ada di kolam dan segar tidak kita taruh penampuang. Jadi kalau pesan dahulu bisa kita tangkapkan yang benar-benar segar dari kolam kami,” ujarnya.

Bagi peminat, bisa nee pesan dahulu melalui akun instagram mereka @KampungUlamFood . Dan enaknya memang dimakan rame-rame.

“Ya dimasak apa saja sebenarnya enak mas, cuman rekomendasi yang tetap berkuah. Ya seperti mangut atau asam manis,” pungkasnya. (bsn)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: