Gubernur Apresiasi Peran Orari di Masyarakat

BNews-BOROBUDUR– Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo membuka rangkaian acara Borobudur Central Java Amateur Radio Fair 2017 (BCJARF) hari ini (25/8) di taman Lumbini Komplek TWC Borobudur. Acara terselenggara oleh Orari Jateng (Organisasi Radio Amatir Republik Indonesia Jawa Tengah).

Ketua Panitia Bambang Edi Supriyono menerangkan bahwa tujuan kegiatan ini selain masih dalam rangka HUT RI ke 72 dan HUT Jawa Tengah ke -67 juga untuk mendekatkan diri Orari ditengah-tengah masyarakat. “ Khususnya terhadap semua anggota orari agar lebih mencintai orari dan akrab terhadap sesama anggota se Jawa Tengah khususnya,” ungkapnya dalam sambutannya.

Acara berlangsung selama 3 hari kedepan. Kegiatannya antara lain stand pameran, festival seni budaya, perlombaan-perlombaan orari dan lain sebagainya. Dalam moment pembukaan ini diisi banyak kesenia antara lain theaterikal seni dari mahasiswa-mahasiswi Kampus ISI Yogyakarta, topeng ireng, soreng dan banyak lagi dari Magelang.

Ganjar Pranowo menerangkan keberadaan kawan kawan Orari sangatlah membantu dalam beberapa kegiatan pemerintahan maupun kemanusiaan.” Disetiap aksi kemanusiaan di Jawa Tengah pasti saya temui kawan kawan dari Orari, bahkan saat moment mudik lebaran kemarin saya juga jumpai mereka di pos pos pantau,” katanya saat mengisi sambutan.

DPD PKS Magelang Ramadhan

“ Hobby dan etika yang dipegang teguh dalam kode etik Orari jangan sampai lupa, mari bersama dengan keberadaan Orari kita jaga persahabatan, persatuan dan kebhinekaan kita,” imbuhnya.

“ Saya berpesan kepada seluruh peserta jangan lupa berwisata di sekitaran Borobudur, banyak hal yang menarik juga di pusat pusat kerajinan yang wajin kalian beli buat oleh oleh keluarga dirumah,” pungkasnya.

Acara dibuka secara simbolis secara bersama-sama dengan pemukulan kentongan. Tanpak Ganjar Pranowo didampingi perwakilan Forkompinda Magelang Kepala Dinas Pariwisata,Kepemudaan dan Olahraga Iwan Sutiarso, Direktur Utama TWC Edy Setijono dan pejabat lainnya. (BSN)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: