Gubernur Ganjar Pranowo Pimpin Doa Bersama Untuk Rohingya di Magelang

BNews-KOTA MAGELANG- Road Show Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo hari ini ke Universitas Negeri Tidar Magelang sekaligus mengadakan doa bersama untuk Rohingnya (6/9). Acara seminar “Optimalisasi Pengelolaan Potensi  Sumber Daya Ekonomi Menuju Pembangunan Desa” Ganjar Pranowo menjadi Knote Speaker didepan ratusan mahasiswa dan dosen.

 

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menjelaskan bahwa akhir-akhir ini Magelang menajdi sorotan karena adanya beberapa masyarakat ingin mengadakan aksi di Borobudur soal solidaritas terhadap Rohingnya. “ Kejadian yang berhubungan soal kemanusian di Myanmar tentunya tidak boleh terjadi namun kita semua menanggapinya harus menggunakan akal sehat dan hati bersih karena jika orang tidak waras pasti tidak akan bisa menerima hal seperti itu,” katanya di awal sambutan pembukanya.

Sebelum Ganjar memulai menjadi knote speaker seminar ini, ia mengajak semua hadiri untuk melakukan doa bersama menurut kepercayaan masing-masing. “ Marilah kita semua berdoa agar tidak terjadi konflik lebih besar dan masyarakat Rohingnya di Myanmar segera pulih tanpa harus ada pembantaian kembali,” imbuhnya.

Selanjutnya Ganjar Pranowo menjadi knote speaker acara seminar tersebut sebelum bertolak ke Pasar Salaman Magelang untuk bertemu dengan para pedagang. Orang nomor satu di Jawa Tengah ini juga dijadwalkan hari ini akan melakukan kegiatan di SMA N 1 Kota Mungkid, Berkunjung ke salah satu seniman di Mertoyudan dan Kantor DPC PDI P Kota Magelang. (bsn)

DPD PKS Magelang Ramadhan

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: