Hadapi Libur Tahun Baru, Kapolres Magelang Kota : Penyekatan dan Bubarkan Kerumunan

BNews—MAGELANG—Dalam rangka menghadapi Tahun Baru 2021, Polres Magelang Kota akan melakukan penyekatan di beberapa lokasi. Yang mana diprediksi menjadi jalur masuknya warga luar daerah ke wilayah Kota Magelang.

Kapolres Magelang Kota, Nugroho Ari Setyawan mengungkapkan, pihaknya yang bekerjasama dengan Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Magelang, akan melakukan penyekatan. ”Penyekatan di tempat-tempat yang kemungkinan masuknya orang dari luar ke Kota Magelang, terutama kendaraan,” katanya, Selasa (29/12/2020).

Dia menjelaskan, nantinya akan ada pengalihan arus. Dia pun menegaskan bahwa tidak boleh ada kerumunan saat perayaan tahun baru.

”Begitu ada kerumunan, kita langsung melakukan pembubaran,” tandasnya.

Lebih lanjut, Nugroho menyampaikan bahwa pihaknya telah menyiapkan 19 satuan tugas (satgas) yang terdiri dari Polri, TNI dan Satpol PP Kota Magelang. Nantinya satgas tersebut yang akan melakukan pembubaran di area masing-masing.

”Terutama Alun-alun Kota Magelang ini, Polsek Magelang Tengah diperkuat dengan pasukan dari Polres akan bertindak apabila ada kerumunan di lokasi tersebut,” jelas dia.

”Warga luar daerah masih boleh datang ke kota namun kami tetap berupaya untuk memastikan tidak adanya kerumunan,” tutupnya. (mta)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: