Hantu “Iseng” di Jalur Pucang-Pirikan Secang Kerap Ganggu Warga

BNews—SECANG— Kecelakaan tunggal yang mengakibatkan mobil terguling di Jalan Pucang-Pirikan, pagi tadi (3/10) pukul 03.00 pagi banyak dibicarakan orang. Jalur itu dikenal wingit dan sering ada makhluk halus “iseng” menganggu warga.

Sopir Pickup yang mengalami kecelakaan mengaku dikagetkan dengan empat orang yang sedang nongkrong di tengah jalan. Aneh. Padahal, jalur itu adalah jalur sepi. Jauh dari pemukiman.

Advertisements


Sehingga, dia mengaku harus membanting stir mobil ke kiri dan masuk parit. Sedalam lima meter.


Pengalaman lain juga diungkapkan sejumlah warga. Ika, salah satu warga mengatakan di lokasi tersebut memang kerap terjadi kecelakaan. Mayoritas tidak ada penyebabnya secara pasti. “Dulu pernah ada juga mobil masuk ke sawah, kartanya tiba-tiba oleng,” kata dia.

Pengguna jalan lain Ernest Hutabarat menceritakan pengalaman melitas jalur tersbeut malam hari. “Pernah melintas pukul 23.00 malam, tiba-tiba ada kuda hitam turun ke sawah-sawah,” kata dia.

Nabil, penggendara lain juga mengaku pernah diganggu penampakan. “Pernah sekali melihat sosok hitam tinggi besar di tengah jalan semacam memedi, tapi saya biasa saja,” katanya.

Kadus Pirikan, Budi membenarkan jika di Kawasan itu memang kerap terajdi kecelakaan. “Itu memang jalurnya agak sedikit wingit (angker). Banyak yang ganggu,”kata dia.

Sejumlah warga kerap bercerita tentang makhluk-makhluk halus yang ada di sekitara daerah tersebut. Termasuk di jembatan dekat lokasi kejadian kecelakaan pagi tadi.

“Banyak lelembut yang disitu. Sering iseng,” katanya.

Untuk itu penting, kata dia untuk tetap berhati-hati selama di jalan. Juga baca doa. (bn1/wan)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: