Hari Pertama Buka Kembali, Ketep Pass Dikunjungi Ratusan Wisatawan

BNews–SAWANGAN-– Meski baru hari pertama buka, ratusan wisatawan sudah mengunjungi Destinasi WIsata Ketep Pass di Sawangan Magelang (21/7/2020). Dimana sebelumnya mereka sempat ditutup sementara karena pandemi covid-19.

Kepala Bidang Promosi dan Pemasaran Ketep Pass, Edward Alfian mengatakan Alhamdulillah dihari pertama ini sekitar 193 pengunjung yang datang kesini.

“Data itu dari jumlah tiket terjual. Serta pengunjung ini menggunakan sepeda motor 55 unit dan mobil 19 unit,” katanya.

Dia juga mengungkapkan di hari pertama dibukanya Ketep Pass, masih tergolong sepi.

“Mungkin karena memang cuaca sedikit mendung dan berkabut sehingga pemandangan Merapi Merbabu dan sekitarnya tidak tampak. Sejak jam 10.00 wib sudah kabut dan gerimis ringan,” imbuhnya.

Edward mengaku, jika cuaca cerah dan mendukung pasti akan bertambah pengunjungnya yang datang ke Ketep Pass.

“Jika cuaca cerah ya jangan tanya lagi pasti rame orang berdatangan kesini karena memang lokasinya memungkinkan untuk refresing,” ungkapnya.

Loading...

Pembukaan kembali lokasi tersebut, lanjut tentunya tetap dengan menerapkan protokol kesehatan. Mulai seperti wajib memakai masker, cek suhu tubuh, cuci tangan ataupun menggunakan hand sanitazer, jaga jarak dan tidak berkerumun.

Selain itu, pihaknya juga akan melakukan penyemprotan disinfektan secara berkala yang sesuai dengan standar protokol kesehatan. Kemudian mengatur jam operasional yakni dimulai pada pukul 07.00-16.00 WIB pada hari Selasa hingga Minggu, untuk hari Senin khusus digunakan untuk pembersihan.

”Hari Senin tutup dan kami akan maksimalkan sterilisasi area, penyemprotan disinfektan dan bersih-bersih,” ujarnya.

Terkait Bioskop Ketep Volcano Center, kata Edward, dalam tahap awal fasilitas tersebut belum dibuka. ”Belum bisa kami buka, masih menunggu evaluasi pelayanan dan untuk kunjungan, kami batasi hanya 20% saja dari kunjungan normal 2.500 pengunjung,” tutur dia.

Tambahnya, pihaknya juga sudah melakukan simulasi dan membuat video simulasi panduan wisata di Ketep Pass. Untuk harga tiket masuknya, pada Hari Selasa hingga Sabtu sebesar Rp. 10.500 dan Hari Minggu atau Libur nasional Rp. 12.500. (bsn)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: