Hasil Pemeriksaan Tim Inafis Polres Magelang Kepada Jenazah Santri Hanyut Di Sungai Elo

BNews–MAGELANG– Dua santri Pondok Pesantren (Ponpes) Lu’lu’ Wal Marjan, Bumirejo, Mungkid, Magelang terkena musibah hanyut di Sungai Elo. Hal tersebut sempat membuat prihatin banyak pihak.

Maka pencarian terhadap kedua korban dilakukan oleh Tim Penyelamat gabungan yang terdiri dari anggota SAR, Damkar, PMI, Relawan, petugas kewilayahan dari unsur TNI dan Polri.

Dan akhirnya pada pencarian hari kedua, Tim Penyelamat berhasil menemukan dan mengevakuasi jenazah korban kedua laka air tersebut, Kamis (06/01/2022).  

“Korban atas nama Muhammad Balqi Mei Dwi Meydiyansyah, 12, asal Kota Cirebon, Jawa Barat ditemukan meninggal dunia,” kata Kapolres Magelang AKBP Mochammad Sajarod Zakun.

Ia juga mengungkapkan, korban kedua ini ditemukan oleh Tim Penyelamat pada Kamis (06/01/2022) pukul 10.20 WIB di aliran Sungai Elo. Tepatnya masuk Dusun Giyasan, Dusun Bumirejo, Kecamatan Mungkid, Kabupaten Magelang.

“Korban ditemukan dalam kondisi meninggal dunia, dan masih berpakaian lengkap. Yaitu bercelana panjang hitam merek Silwal, kaos biru merek Nike; dan celana dalam warna hitam merek Ricsony,” imbuhnya.

Kapolres menyampaikan bahwa hasil pemeriksaan Unit Inafis bersama dengan tenaga medis  Dr. Beti Wulandari diketahui fisik jenazah tinggi badan 166 cm; terdapat Hematum di kening, hidung mengeluarkan darah, dan tubuh bersih tanpa luka.

DOWNLOAD APLIKASI BOROBUDUR NEWS (KLIK DISINI)

“Dari hasil pemeriksaan oleh Unit Inafis tidak ada tanda kekerasan atau penganiayaan pada korban. Hidung korban mengeluarkan darah dikarenakan tekanan pada paru-paru di saat tenggelam. Korban meninggal dikarenakan mengalami gagal nafas akibat tenggelam,” paparnya.

Atas musibah itu, pihak keluarga menerima kejadian tersebut dan telah membuat surat pernyataan dan surat menolak untuk dilakukan otopsi. Selanjutnya, jenazah dimandikan oleh pengurus Ponpes beserta keluarga korban di RSU Muntilan.

Diketahui sebelumya, saat melaksanakan belajar di luar kelas, dua santri Pondok Pesantren Al Lu’lu’ Wal Marjan Desa Bumirejo, Kecamatan Mungkid, Kabupaten Magelang, hanyut di Sungai Elo.  Lokasi kejadian tersebut di Dusun Klebakan, Desa Blondo, Kecamatan Mungkid Magelang, Rabu (05/01/2022) sekira pukul 10.00 WIB.

Satu korban atas nama Fajril telah ditemukan oleh Tim Penyelamat pada Rabu (05/01/2022) pukul 14.00 WIB dan langsung dievakuasi.

“Alhamdulillah korban kedua atas nama Balqi juga telah ditemukan dan dievakuasi, diperiksa dan keluarga menerima kejadian tersebut,” pungkasnya. (bsn)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: