Heboh Penemuan Jasad Bayi Laki-laki Mengapung di Sungai Krasak Magelang

BNews—MAGELANG— Warga Ngluwar, Kabupaten Magelang digegerkan dengan penemuan jasad bayi yang mengapung di Sungai Krasak. Tempatnya di wilayah Dusun Banaran, Desa Somokaton, Kecamatan Ngluwar pada Sabtu (7/8/2021).

Jasad bayi tersebut, pertama kali ditemukan oleh seorang pemancing berinisial  WAR (18) warga Desa Pakunden, ketika memancing di sekitar lokasi penemuan.

”Sebetulnya sudah sejak sore, pemancing mengetahui posisi mayat bayi tersebut, namun baru disampaikan kepada kami menjelang magrib,” kata Kapolsek Ngluwar Iptu Gembong Ardiyanto saat ditemui di Kamar Jenazah RSUD Muntilan.

Dia menjelaskan, usai mendapat laporan, pihaknya langsung meluncur ke tempat penemuan bayi, bersama dengan anggota Polsek Ngluwar, Kepala Desa Somokaton, Kepala Desa Pakunden dan tenaga kesehatan Puskesmas Ngluwar.

”Posisi bayi berada di sebuah kubangan tidak jauh dari jembatan Tanjung Sungai Krasak. Kondisi tanpa busana dan mulai membusuk, panjang bayi sekitar 40 sentimeter,” jelas dia

Dia menyebut, berdasarkan informasi petugas kesehatan Puskesmas Ngluwar, bayi tersebut sudah dalam posisi meninggal. ” Usia bayi sesuai keterangan tenaga kesehatan tadi  diperkirakan sudah mencapai usia lahir atau 9 bulan,” imbuh Gembiong.

Tambah dia, jasad bayi berjenis kelamin laki-laki tersebut kemudian dibawa ke kamar jenazah RSUD Muntilan. Untuk dilakukan autopsi oleh tim INAFIS Polres Magelang.

”Saat ini posisi (jasad bayi) ada di RSUD Muntilan untuk dilakukan autopsi oleh Tim Inafis Polres Magelang, kita tunggu saja hasilnya,” pungkas Gembong. (mta)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

%d blogger menyukai ini: