Hiii…Mobil Bekas Kecelakaan Ini Dipajang Jadi Monument

BNews-SECANG- Monumen Kecelakaan Lalu Lintas di Kabupaten Magelang tekah diresmikan oleh Kapolres Magelang AKBP Hindarsono hari ini (30/9). Berlokasi di pinggir jalan Magelang – Semarang tepatnya di daerah Krincing Kecamatan Secang Kabupaten Magelang. (Mobil)

 

Monumen berupa mobil dan sepeda motor bekas korban kecelakaan berlalu lintas di pajang diatas tugu dengan ketinggian kurang lebih lima meter. Dengan tulisan Monumen Kecelakaan Lalu Lintas dan lambat Satlantas, DPU, Dishub dan Pemda Magelang.

Kasat Lantas Polres Magelang AKP Didik Dewantoro peresmian monument ini sebagai bentuk tindak lanjut program tahun keselamatan berlalu lintas 2017. “Monumen ini masuk dalam katagori edukasi dimana monument ini bisa memberikan peringatan bagi pengendara agar lebih berhati-hati dalam berkendara,” katanya.

Dilain pihak Kapolres Magelang AKBP Hindarsono menerangkan bahwa peresmian ini bertujuan untuk memory atau mengingatkan pengguda kendaraan bahwa lebih berhati hati karena kecelakaan lalu lintas dampaknya sangat fatal sekali hingga bisa menyebabkan kematian.

 

“ Kedepan kita kan komunikasikan ke pihak terkait yakni DPU agar di setiap monument dijalannya dipasangi spedd trep agar pengguna bisa pelan-pelan dan melihat monument ini,” katanya.

 

“ Nanti setiap daerah rawan kecelakaan khususnya di jalur utama akan kita pasangi speed trep, rambu-rambu dan kita sudah maping pembangunan monument juga di daerah jalur utama lain di Magelang,” imbuhnya.

Memorial berupa monument ini harus dijaga secara bersama-sama dengan penuh komitmen. “saya berharap wilayah Kabupaten Magelang menjadi salah satu zero insiden kecelakaan dengan saling mengingatkan dan sosialisasi terhadap sesama khususnya generasi penerus kita akan dampak kecelakaan berlalu lintas agar selalu tertib mematuhi syarat berlalu lintas,” pungkasnya. (bsn)

Klik : BERITA KECELAKAAN MAGELANG

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: