Hingga Saat Ini, 6367 Pasien Positif Covid-19 Di Kabupaten Magelang Sembuh

BNews–MUNGKID-– Pasien terkonfirmasi positif covid-19 di Kabupaten Magelang berangsur-angsur mulai sembuh. Seperti yang dilaporkan Pemkab Magelang, terdapat 74 pasien covid-19 sembuh Selasa sore (2/2/2021).

Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Magelang, Nanda Cahyadi Pribadi membenarkan dengan tambahan pasien sembuh tersebut. “Benar ada 74 pasien positif covid-19 di Kabupten Magelang sembuh hari ini,” katanya.

Diungkapkannya, 74 pasien sembuh tersebut terbanyak berasal dari Kecamatan Salam 16 orang. Kemudian 15 dari Mungkid, Tempuran 12, Srumbung 10, Secang 8 dan Sawangan 4 orang.

“Selain itu juga dari Grabag dan Mertoyudan, masing-masing 3 orang, serta dua orang dari Ngablak dan satu dari Candimulyo,” imbuhnya.

Meski demikian, masih terdapat juga tambahan pasien positif covid-19 baru di Kabupaten Magelang. “Untuk hari ini tambahan pasien baru ada 45 orang,” ungkapnya.

Untuk tambahan baru sebanyak 45 pasien itu, lanjutnya tersebar di Secang dan Mertoyudan masing-masing 8 orang. Kemudian 5 orang dari Bandongan dan Salaman. Dua orang di Borobudur, Grabag, Kajoran, Kaliangkrik, Mungkid, dan Salam.

“ Ada juga di Candimulyo, Dukun, Muntilan, Sawangan, Srumbung, Tegalrejo dan Tempuran, masing-masing satu orang,” jelasnya.

Nanda menyampaikan, dengan perubahan data tersebut sehingga jumlah kumulatifnya, menjadi 7888 orang warga Kabupaten Magelang terpapar covid-19. “Jumlah tersebut dengan rincian, 1313 dalam penyembuhan. Kemudian 6367 sembuh dan 208 meninggal,” paparnya.

Sedangkan untuk pasien suspek, hari ini ada tambahan 10 orang. Namun ada tambahan 8 sembuh dan 10 alih status menjadi terkonfirmasi.

“Dengan tambahan ini, jumlah kumulatifnya menjadi 1444 orang. Rinciannya, 91 dirawat, 1179 sembuh, 58 menjalani isolasi mandiri dan 116 dinyatakan selesai menjalani isolasi mandiri,” tegasnya..

“Kita bersyukur, semakin hari semakin banyak pasien terkonfirmasi yang dinyatakan sembuh. Semoga akan terus demikian. Di sisi lain, kita berharap agar pasien terkonfirmasi baru juga akan semakin berkurang. Syukur tidak ada lagi,” harapnya. (bsn)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: