HORE !! Rekrutmen CPNS 2024 Segera Diumumkan, Berikut Daftar Jurusan Paling Banyak

BNews-NASIONAL- Kabar gembira bagi warga Indonesia yang belum berkesempatan mengikuti CPNS 2023, Anda bisa mencoba lagi pada CPNS 2024.

Rekrutmen CPNS 2024 akan diumumkan pada awal Januari oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi), menurut Menteri PAN-RB Azwar Anas.

“Jadi jumlahnya belum bisa saya umumkan hari ini karena di bulan pertama, Januari minggu pertama presiden akan mengumumkan. Nanti ada 1,6 juta PPPK yang harus kita selesaikan. Itu akan kita tertibkan. Tentu, skenarionya akan disesuaikan dengan kemampuan keuangan daerah,” kata Azwar Anas.

Bagi yang ingin mencoba kembali, berikut adalah daftar jurusan yang paling banyak dibutuhkan:

DOWNLOAD APLIKASI BOROBUDUR NEWS (KLIK DISINI)
  1. Teknologi Informasi (IT): Hampir semua bidang pekerjaan membutuhkan teknologi informasi, maka jurusan ini sangat dibutuhkan baik di instansi pemerintahan maupun swasta.
  2. Pendidikan: Jurusan guru dan pendidikan menjadi salah satu yang paling banyak dibutuhkan. Pemerintah terus berupaya mengatasi permasalahan guru honorer dengan memberikan kuota khusus bagi guru melalui skema PPPK.
  3. Kesehatan: Tidak hanya guru, tenaga kesehatan juga memiliki peluang besar dalam rekrutmen CPNS 2024. Tenaga kesehatan sangat dibutuhkan dalam masyarakat dan menjadi kebutuhan utama.
  4. Ilmu Pemerintahan: Lulusan ilmu pemerintahan umumnya akan menjadi PNS setelah lulus. Jurusan ini dipastikan menjadi salah satu jurusan yang paling banyak dibutuhkan dalam rekrutmen CPNS.
  5. Ekonomi: Hampir semua bidang pekerjaan membutuhkan lulusan jurusan ekonomi, termasuk dalam CPNS. Setiap lembaga biasanya membutuhkan lulusan ekonomi untuk mengisi posisi yang kosong.

Itulah daftar lima jurusan yang paling banyak dibutuhkan dalam CPNS 2024 yang dikutip dari laman suara.com. (*)

About The Author

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!