Hujan Bercampur Es Terjadi di Sawangan, Ini Akibat yang Ditimbulkan

0
861
BENCANA : Salah satu rumah warga yang tetimpa pohon tumbang akibat hujan deras disertai angin kencang (13/3)--(Foto--BPBD Kab Magelang)
BENCANA : Salah satu rumah warga yang tetimpa pohon tumbang akibat hujan deras disertai angin kencang (13/3)--(Foto--BPBD Kab Magelang)

BNews—MUNGKID— Hujan dan angin kencang melanda sejumlah kawasan di Kabupaten Magelang, siang ini (13/3). Bahkan, hujan es sempat terjadi di Kecamatan Sawangan.

 

Kejadian ini terjadi di enam desa di dua Kecamatan wilayah Dukun dan Sawangan. Kejadian ini berlangsung sekitar pukul 13.20 wib hampir secara bersamaan.

 

Kepala BPBD Kabupaten Magelang,Edy Susanto membenarkan kejadian tersebut. “Akibat hujan dersa dan angina banyak pohon tumbang menutup akses jalan dan menimpa beberapa rumah di wilayah Kecamatan Dukun dan Sawangan,” katanya.

 

Untuk di wilayah Kecamatan Dukun terjadi di Desa Paten dan Desa Sengi yang mengakibatkan pohon tumbang dan menimpa rumah warga serta menutup akses jalan. “Sementara data sore ini satu rumah rusak ringan milik Supeno warga Paten, sedangkan di Desa Sengi pohon tumbang menuntup akses sekitaran Candi Asu,” imbuhnya.

 

Sementara di Kecamatan Sawangan terjadi di Dusun Keron  Desa Krogowanan dengan dampak  Pohon tumbang menutup akses jalan. “Terjadi juga di Desa Gantang dan Desa Kapuhan dimana pohon tumbang menutup akses jalan raya Blabak-Ketep, sementaradi di Dusun Kadileben dan Dusun Ngrandu masuk Desa Jati terdapat pohon tumbang menimpa beberapa rumah warga,” paparnya.

 

“Untuk hujan es dengan ukuran es kecil-kecil terjadi di wilayah Gantang Sawangan,” tandasnya.

 

Saat ini anggota BPBD Kabupaten Magelang terpantau sudah turun ke lokasi kejadian. Dibantu warga dan relawan sedang berupayan melakukan pembersihan pohon yang tumbang. (bsn)

 

KLIK : VIDEO HUJAN ES DI GANTANG SAWANGAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.