Ingin Video TikTok Masuk FYP? Lakukan 6 Cara Ini

BNews—TIPS— Tiktok menjadi salah satu aplikasi yang semakin populer beberapa waktu terakhir ini apalagi pada masa pandemi Covid-19. Aplikasi ini sendiri merupakan media sosial yang memungkinkan para penggunanya membuat dan membagikan video.

Ketika menggunakan TikTok, pengguna harus mengetahui istilah FYP atau singkatan dari ’For Your Page’. Ini merupakan laman untuk konten-konten yang direkomendasikan sehingga bisa muncul di halaman pertama aplikasi. Dengan masuk ke FYP, konten tersebut bisa menjadi viral dan trending.

Dilansir dari berbagai sumber, berikut ini beberapa cara agar konten Anda bisa masuk FYP dan trending di TikTok:

Gunakan hastag

Bila kreator ingin menembus tranding TikTok dengan masuk menu FYP, maka beberapa Hastag perlu di maksimalkan. Kreatir perlu mengatami setiap hastag yang sedang trending.

Buatlah video yang relevan dengan hastag terebut dan jangan lupa untuk menambahkan hastag pada video yang akan diunggah. Agar kesempatan masuk FYP semakin besar buatlah video dengan mengikuti berbagai challenge dengan 2-3 Video setiap harinya hingga jangan lupa untuk menyertakan hastagnya.

Download Aplikasi Borobudur News (Klik Disini)

Buat konten dan edit video dengan unik

Buatlah video yang sedemikian unik agar lebih menarik dan bisa trending. Gunakan dan maksimalkan beberapa fitur-fitur pengeditan yang ada pada TikTok.

Perhatikan caption

Caption ternyata salah satu faktor yang menentukan konten seperti apa yang akan direkomendasikan dalam FYP. Agar peluang masuk FYP meningkat, sebaiknya gunakanlah caption yang unik, menjual, dan relevan dengan topik yang sedang populer di TikTok.

Ikuti trend dan challenge

Kreator bisa mengikuti challenge yang sedang menjadi tranding hangat di TikTok. Ketika challenge tersebut menjadi tranding maka saatnya mengikuti dengan membuat video yang relevan.

Gunakan musik yang sedang populer

Pemilihan hingga pemakaian musik juga harus diperhatikan ketika membuat konten. Menggunakan musik yang tengah ramai digunakan oleh pengguna TikTok juga merupakan cara jitu untuk dapat masuk FYP di TikTok.

Perhatikan kualitas video

Ketika membuat konten, harus tetap memperhatikan kualitas video. Dalam hal ini, bukan hanya kejernihan video namun juga originalitas konten yang dibawakan.

Membuat konten yang autentik memang dapat menjadi daya tarik hingga menjadi nilai tambahan bagi pengguna lain untuk melihatnya. (mta)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: