Perayaan Hari Jadi ke-74 Polwan RI, Polres Magelang Kota Gelar Syukuran Hingga Tampilkan Kesenian

BNews—MAGELANG— Polres Magelang Kota menggelar acara puncak perayaan Hari Jadi Ke-74 Polwan RI bertempat di pendopo pengabdian Rumah dinas Wali Kota Magelang pada Rabu (7/9/2022).

Acara diawali dengan para polwan menyanyikan lagu mars Polwan. Dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng oleh Wakil Wali Kota Magelang M Mansyur yang diberikan kepada Polwan yang paling senior yakni Kompol Sri Wigiyanti (Kabagops). Dan Kepala Kejaksaan Negeri Magelang Siti Aisyah yang diberikan kepada Polwan termuda Bripda Ninda.

Selanjutnya, penyerahan tali asih kepada beberapa purnawiran Polwan yang diserahkan Kapolres Magelang Kota AKBP Yolanda Evalyn Sebayang.

Pada acara tersebut juga ditampilkan karawitan dan pagelaran wayang kulit oleh para Polwan Polres magelang kota. Dimana Kapolres Magelang Kota AKBP Yolanda Evalyn Sebayang menjadi dalangnya dan diakhiri paduan suara yang menyanyikan lagu tundukkan dunia dan full senyum.

”Polwan telah berkiprah memberikan wujud nyata di lingkungan masyarakat untuk berkarya memberikan sumbangsihnya untuk bangsa dan negara,” kata Kapolres.

Dia menyebut, polwan Polres Magelang Kota tidak akan bisa berkarya tanpa kolaborasi dan kerjasama seluruh pihak. Sinergitas dengan Kowad, Personel Satpol PP dan Dishub Wanita serta pegawai wanita pada instansi lainnya harus tetap terjalin dan ditingkatkan.

”Mohon doanya semoga polwan selalu bisa berkarya. Tetap menjadi istri dan ibu yang baik, tetap memberikan kontribusi kepada negara, memiliki kepribadian yang baik yang bisa ditularkan untuk lingkungannya” imbuhnya.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Magelang M Mansyur mengucapkan selamat hari jadi Ke-74 Polwan khususnya untuk Kapolres dan para Polwan Polres Magelang Kota.

“Dengan moment Hari Jadi Polwan ini diharapkan polwan dapat terus meningkatkan peran dan pengabdiannya kepada masyarakat bangsa dan negara. Serta semakin dekat dan dicintai masyarakat,” ucapnya.

”Polwan untuk tidak lelah mengembangkan potensi demi karier dan membangun institusi Polri yang tangguh dan presisi,” tutupnya. (*)

About The Author

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!