Ini Doa Terhindar Dari Virus Corona

BNews–NASIONAL– Majelis Ulama Indonesia (MUI) merekomendasikan doa untuk mendapat perlindungan dari penyakit aneh (28/1/2020). Hal ini terkait maraknya wabah virus corona di Negara China beberapa waktu terlahir.

Doa tersebut direkomendasikan bagi masyarakat yang beragama Islam, sedangkan yang lainnya diminta menyesuikan. “Rekomendasi doa ini diberikan oleh Ketua Komisi Hukum MUI Pusat, Mohammad Baharun. Semoga masyarakat Indonesia terlindung dari wabah penyakit aneh seperti virus corona,” ungkap Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto (28/1/2020).

Tentunya hal tersebut sebagai salah satu bentuk upaya dukungan kita kepada Pemerintah Indonesia dalam pengawasan 135 pintu masuk ke RI dari luar negeri. “Selain menjaga kesehatan, Anda dianjurkan berdoa untuk mencegah dari penyebaran virus berbahaya ini,” imbuhnya.

Doa Berlindung kepada Allah dari Virus atau Penyakit Aneh yang Membahayakan:

تَحَصَنتُ بِذي العِزةِ وَالجَبروْت وَاعْتَصَمْتُ بِرَبّ الملَكُوت وَتوَكلتُ عَلىَ الحَيّ الذي لَا يَمُوت ,اللهم اصْرِف عَنا هَذا الوبَاء وَقِنا شَرّ الدَاء بِلُطفِكَ ياَلطيْفُ يَاخَبِير إنكَ عَلى كُل شَيء قدير

Tahashontu bidzil ‘izzati wal jabarut, wa’tashomtu bi rabbil malakut, Wa tawakkaltu ‘alal Hayyi ladzi laa yamuut, Allahhummas shrif ‘anna hadzal wabaa’ Wa qinaas syarad daa’…. Biluthfika ya Lathief… Yā Khabir..Innaka ‘ala kulli sya’in qadier…..

Artinya adalah:
Aku berlindung kepada Allah zat pemilik kemuliaan dan kekuasaan, dan aku meminta perlindungan kepada Tuhan Kerajaan Langit. Dan aku bertawakal kepada zat yang Maha Hidup yang tak pernah mati.
Ya Allah, lindungilah kami dari wabah penyakit ini. Dan jagalah kami dari bahaya penyakit. Dan selamatkanlah kami dari segala wabah penyakit yang berbahaya (mematikan) dan segala bala.
Berkat sifat kelembutanMu, Wahai Zat Yang Maha Memberi Kabar, Sesungguhnya Engkau Maha Kuasa atas segala sesuatu.


Baharun menganjurkan, doa tersebut dibaca tiga kali setiap Subuh dan Magrib. Selain itu, doa ini juga dianjurkan dibaca tiga kali setiap keluar rumah.

“Mudah-mudahan bermanfaat untuk kita semua,” tutup Baharun. (*/bsn)

Atau bisa baca berikut ini :

ILUSTRASI : Doa untuk terhindar dari virus corona (Foto: Internet)
ILUSTRASI : Doa untuk terhindar dari virus corona (Foto: Internet)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: