Ini Hasil Polling Pilpres Litbang BorobudurNews

BNews—MUNGKID— Badan penelitian dan pengembangan borobudurnews.com telah menggelar polling di fanpage facebook untuk Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden 2019 selama tujuh hari terakhir. Polling terbuka telah mendapatkan hasil dari sekitar 3800 akun dengan angka margin of error mencapai 30 %.

 

Wahyu Kurniawan, Direktur Litbang borobudurnews.com mengatakan hasil polling menunjukan perolehan hasil Paslon Capres-Cawapres 01 sebanyak 30 % dan Paslon Capres-Cawapres 02 70 %. “Dari tolan 3800 akun responden dengan rincian perolehan Paslon 01 sebanyak 1.100 akun responden dan Paslon 02 memperoleh 2.700 akun responden,”katanya.

Advertisements


 

Polling ini terbuka untuk public karena berada di Fanepage  Facebook Borobudur News. “Jadi responden terbuka untuk umum, meskipun target awal kami adalah pemilik akun di wilayah Kabupaten Magelang namun kenyataan dari hasil banya dari luar daerah juga banyak yang ikut polling,” imbuhnya.

 

Untuk data margin of error polling ini, Wahyu Kurniawan menyampaikan hal tersebut sangat bisa terjadi. “Melihat ini public dan tidak terbatas, banyak akun luar target bisa mengikutinya serta terdapat akun-akun yang kami rasa tidak asli juga ikut polling. Namun hal itu tidak jadi masalah karena namanya juga polling terbuka,” paparnya.


 

Wahyu mengatakan saaat ini borobudurnews.com memiliki anggota sebanyak 13 ribu di fanpage facebook. Kemudian memiliki 36 ribu follower di Instagram. “Dari total follower yang mengikuti fane page kami baru 25 % yang mengikuti polling dari total perolehan responden,” paparnya.

 

Pihaknya mengaku akan mengadakan kembali esok menjelang hari toblosan Pemilu 2019 pada 17 April 2019 mendatang. “Untuk yang pertama ini kami lakukan selama 7 hari mulai tanggal 25 Maret 2019 hingga 31 Maret 2019, mungkin besok hanya akan kami lakukan durasi waktu 3 hari atau bahkwan satu hari saja,” akunya.

 

“Kami menegaskan bahwa borbudurnews tetap netral dalam setiap hajat politik. Kami mencoba menyajikan seimbang mungkin berita-berita dari kedua belah pihak,” tutur dia. (bn1)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: