Di Era Ganjar Ada Jateng Bersolawat dan Kumpulkan Zakat PNS Rp 3 Miliar/Bulan

BNews—MUNGKID— Bakal Calon Gubernur Jawa Tengah dari PDI Perjuangan Ganjar Pranowo dikenal dekat dengan ulama. Di masa kepemimpinanya dia mencetuskan program Jateng Bersolawat dan pengumpulan zakat bagi pegawai negeri sipil di lingkup Pemprov hingga Rp 3 miliar.

 

Hal itu diungkapkan Ganjar Pranowo di sela-sela rapat kordinasi di DPC PDI Perjuangan Kabupaten Magelang, kemarin. “Kita membuat program Jateng Bersolawat dan tahun lalu kita mulai mengajak seluruh PNS Pemprov untuk membayar zakat hingga Rp 3 miliar perbulan,” kata Ganjar.

 

Program jateng bersolawat ini rutin digelar di beberapa daerah di Jawa Tengah. Dimana, dalam kegiatan ini selalu dipimpin oleh Al Habib Luthfi Bin Yahya.

 

Sementara itu, menurut Ganjar program zakat yang diwajibkan bagi PNS Pemprov setiap bulannya digunakan untuk disinergikan dengan program pemerintah dalam pengentasan kemiskinan.

 

“APBD Jateng itu terbatas sehingga kita harus merangkul banyak kalangan. Ada mulai dari CSR perusahaan juga zakat yang disalurkan kepada orang-orang yang membutuhkan sesuai ketentuan penerima zakat,” papar dia. (bsn/bn1)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: