Ini Hasil Rapid Test Masal Pengunjung Indogrosir Sleman

BNews–SLEMAN– Rapid Test Massal yang dilaksanakan oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Sleman Jogja dimulai. RDT ini massal bagi para pengunjung pusat perbelanjaan Indogrosir, Sleman.

Rapid Test massal hari pertama digelar pada Selasa (12/5/2020) di GOR Pangukan, Tridadi, Sleman. Pemeriksaan spesimen bagi warga ber-KTP Sleman tersebut selesai dilakukan tepat pada pukul 14.50 WIB.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sleman, Joko Hastaryo, menjelaskan bahwa rapid test massal rencananya diikuti 500 orang peserta yang terdaftar. Namun hanya 461 orang yang hadir dan mengikuti tes.

Sementara yang tidak hadir, tidak ada keterangan dari para pendaftar. Peserta Rapid test massal adalah warga Kabupaten Sleman yang berkunjung ke toko grosir Indogrosir di Jalan Magelang, Mlati, Kabupaten Sleman pada periode tanggal 19 April 2020 sampai 4 Mei 2020

“Dari hasil test (hari pertama) tersebut, didapatkan 20 orang yang reaktif dan selebihnya negatif,” ujarnya.

DPD PKS Magelang Ramadhan

Joko melanjutkan, bagi peserta dengan hasil reaktif maka akan segera akan dijemput oleh petugas Puskesmas, di mana warga tersebut bertempat tinggal. Selanjutnya diantar ke pusat karantina kesehatan, shelter asrama haji.

“Asrama haji yangg kita gunakan gedung muzdalifah terlebih dahulu dengan kapasitas 52 bed. Kalau kurang, baru tambah gedung Madinah dengan kapasitas 10 bed. Kalau masih kurang baru aktivasi gedung makkah, dengan kapasitas 96 bed. Jadi total ada 158 bed,” urainya.

Ia menyampaikan bahwa secara umum kegiatan rapid test massal berjalan lancar dan berharap dua hari kedepan, juga berjalan dengan lancar. “Total pendaftar RDT massal ini sebanyak 1750 orang namun yang memenuhi syarat sebanyak 1422 orang. Akan dilakukan tes pada tanggal 13 dan 14 Mei 2020,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: