Ini Himbauan Bupati Magelang untuk Para Pemudik

BNews–MUNGKID– Bupati Magelang Zaenal Arifin intruksikan lakukan pemantauan kepada warganya yang mudik ke wilayahnya. Khususnya warga yang datang dari luar daerah atau luar negeri.

Zaenal Arifin meminta kepada seluruh Camat dan Kepala Desa untuk tegas kepada warganya. Mereka diminta harus memathui protokol kesehatan penanganan covid-19.

Dimana warganya yang baru datang atau mudik dengan cara melakukan isolasi mandiri terlebih dahulu. Selanjutnya berkoordinasi dengan Puskesmas atau petugas kesehatan setempat.

Beberpa langkah terpadu dan sinergitas berbagai pihak sudah dilakukannya. Hal tersebut disampaikannya setelah rapat dengan jajarannya kemarin (28/3/2020).

“Salah satu langkah yang bisa dilakukan adalah mencegah kemungkinan penyebaran masuknya covid-19 dari luar daerah dengan cara semua pihak harus berpartisipasi aktif dalam pencegahannya,” katanya.

Selain itu Bupati mengimbau kepada warga yang berada di luar daerah atau luar negeri untuk sementara waktu tidak mudik ke Kabupaten Magelang terlebih dahulu. “Hal ini menunggu sampai keadaan dinyatakan aman,” imbuhnya.

Sementara Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Magelang Imam Bashori mengatakan, pihaknya sudah mendirikan beberapa posko terpadu untuk antisipasi hal tersebut. “Kami dirikan di tiga terminal pintu masuk pendatang. Yakni Secang, Muntilan dan Salam,” tambahnya.

Loading...

Imam juga menyebutkan bahwa pihaknya sudah membuat surat edaran kepada agen PO Bus. Isi surat tersebut yakni mewajibkan seluruh Bus yang melintas/masuk wilayah di Kabupaten Magelang diwajibkan untuk masuk ke terminal.

“Nanti di Terminal dilakukan pemeriksaan serta pendataan bagi penumpang yang turun ke wilayah Kabupaten Magelang,” pungkasnya. (bsn)

Kaos Deglang

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: