Ini Keterangan Detail Pemerintah Soal Pembangunan Masjid Agung Jateng di Mungkid

BNews–SEMARANG- Rencana pembangunan Masjid Agung Jawa Tengah di Magelang terus berlanjut. Dimana nantinya akan ada Islamic Center di dalam area seluas 5 hektar tersebut.

Kepala Bappeda dan Litbangda Kabupaten Magelang, Sugiyono mengatakan, saat ini sebagian lahan yang akan digunakan tersebut telah berdiri Masjid Agung An-Nuur. Nantinya Masjid Agung akan dibangun di lahan seluas 5 hektar.

“Pemkab Magelang telah memiliki lahan sekitar 1,6 hektar, sehingga masih ada kekurangan lahan seluas 3,4 hektar,” katanya.

Disebutkannya, dalam visi misi Bupati Magelang Zaenal Arifin dan Wakil Bupati Magelang Edi Cahyana, di dalam kawasan Masjid Agung Jateng juga akan dibangun Islamic Center. “Rencana pembangunan untuk mewujudkan visi terwujudnya Kabupaten Magelang yang sejahtera, daya saing, dan amanah,” imbuhnya.

Sementara Bupati Magelang, Zaenal Arifin selain itu juga mewujudkan kehidupan beragama dan akhlak mulia dengan implementasi salah satunya pembangunan Islamic Center yang sudah masuk dalam RPJMD. “Kemudian di RPJMD provinsi, ada pembangunan Masjid Agung Jawa Tengah di Kabupaten Magelang,” ujarnya, Rabu (12/2/2020).

Terkait dengan RPMJD tersebut, Pemkab Magelang melakukan koordinasi dengan Pemprov Jawa Tengah. Dimana koordinasi tersebur untuk mengusulkan agar pembangunan Masjid Agung lokasinya di kompleks Masjid An-Nuur yang juga direncanakan dibangun Islamic Center.

“Islamic Center itu konsepnya ada bangunan masjid agung. Kemudian ada sarana prasana untuk berikutnya bisa untuk kegiatan keislaman lainnya, termasuk bisa untuk pengajian akbar, manasik haji, untuk pertemuan-pertemuan dan pernikahan. Selain itu, ada kegiatan ekonomi mungkin UMKM,” pungkasnya. (*/bsn)

Loading...
Kaos Deglang

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: