Ini Pemenang Duta Wisata Kabupaten Magelang

BNews—MERTOYUDAN— Pemilihan Duta Wisata Kabupaten Magelang telah selesai digelar di Atrium Artos Mall, semalam (20/9). Satu pasangan ditetapkan menjadi yang terbaik.

Pasangan Mas M Ridwan Sulistiyono dan Mbak Denandra Purnamasari terpilih menjadi Juara 1 dalam ajang wisata yang digelar oleh Dinas Pariwisata, Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Magelang. Mereka berdua berhasil menyisihkan peserta lainnya dengan persaingan ketat didepan dewan juri.

Acara puncak tersebut menghadirkan lima dewan juri ternama di Kabupaten Magelang. Mereka menilai sejak proses karantina dan malam puncak grand final Mas Mbak Duta Wisata Kabupaten Magelang.

Lima dewan juri tersebut yakni Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Magelang, Christanti Handayani. Ketua Permadani Kabupaten Magelang, Tri Wardoyo (juri kebudayaan dan bahasa jawa). Ada juga mewakili Paguyuban Duta Wisata Kabupaten Magelang (Pandawa). Katok (juri performe dan publik speaking), Dosen UIN Walisongo Semarang, Nur Fitriyati (psikolog). Serta Ketua Pesona Kabupaten Magelang, Sahrudin (juri aspek pariwisata).

Kepala Disparpora Kabupaten Magelang, Iwan Sutiarso, mengatakan, ajang pemilihan Duwis tahun 2019 ini diharapkan dapat menghasilkan sosok generasi muda. Dimana sosok ini yang mempunyai potensi dan wawasan yang luas mengenai pariwisata di Kabupaten Magelang.

“Harapnnya kedepan bisa menjadi salah satu ujung tombak dalam mempromosikan potensi pariwisata dan budaya di Magelang,” katanya.

Loading...
BACA JUGA : Ganti Smartphone ? Ini HP Baru yang Rilis Bulan September

“Diharapkan juga agar para pemuda yang ada di Kabupaten Magelang lebih mencintai dan merasa memiliki potensi wisata di daerahnya,” tandasnya.

Sementara Wakil Bupati Magelang, Edi Cahyana, berharap ajang tersebut bisa terpilih figur-figur yang memiliki 3B, yaitu Brain, Behaviour, dan Beauty.”Ketiga aspek tersebut nantinya mampu menjadi ujung tombak dalam mempromosikan potensi wisata di Kabupaten Magelang,” ungkapnya.

“Kami mewakili Pemerintahan Kabupaten Magelang berharap kepada para generasi milenial ini. Dimana kedepan untuk turut serta membangun dan mengembangkan dunia pariwisata di Kabupaten Magelang,” pungkasnya.

Selain pasangan tersebut menjadi juara pertama, terdapat juara berikutnya juga. Antara lain Juara II diraih oleh Kevin Ananda Puspita dan Nidaul Husna. UntukJuara III diraih oleh Hendrawan Dwi Wiyatno dan Inkha Rizki.

Sedangkan untuk Juara Favorit diperoleh oleh Kevin Ananda Puspita dan Inkha Rizqi T.A. Juara Kepribadian diraih oleh Bagus Krisna Hermawan dan Salsabila Amelia Isad. Serta terakhir Juara Persahabatan diraih oleh Bagus Rayhan W dan Salsa Zanuba Lisa. (bsn)

Kaos Deglang

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: