Ini Penampakan Puting Beliung yang Sapu Daerah Sawangan

      BNews–MAGELANG– Angin puting beliung melanda kawasan Lereng Gunung Merapi tepatnya di Kecamatan Sawangan Kabupaten Magelang, sore ini. Puluhan Rumah dilaporkan mengalami kerusakan. Satu rumah roboh.
       Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Satu keluarga harus mengungsi karena rumahnya roboh. Kerugian material diprediksi mencapai puluhan juta rupiah.
       Informasi yang dihimpun Borobudurnews.com angin berputar itu menetjang Dusun Wonogiri Kidul dan Lor Desa Kapuhan Kecamatan Sawangan Kabupaten Magelang. Angin muncul pada pukul 15.00 sore.
        Saat itu, tiba-tiba mendung disusul hujan deras. Langit menghitam kemudian muncul angin puting beliung yang Kemudian menyapu rumah-rumah warga dan merobohkan sejumlah pohon.
      Data dari BPBD Kabupaten Magelang,  rumah rusak di Dusun Wonogiri Kidul mencapai 34 buah. mayoritas rusak bagian atapnya. satu rumah roboh milik Trimo (65).
Kini dia terpaksa mengungsi kerumah anaknya.
       Sementara di Dusun Wonogiri Lor 9 rumah rusak ringan. Saat ini tim SAR dan BPBD Kabupaten Magelang sedang melakukan proses evakuasi dan pendataan. (bn1)

foto : FB Andika Mahatma

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: