27 Ribu Nakes Batal Disuntik Vaksin Corona, Ini Alasannya

BNews—NASIONAL— Setidaknya 27 ribu tenaga kesehatan (nakes) batal menerima vaksin corona dari 172.091 orang yang telah mendaftar perhari Sabtu, (23/1). Faktor kesehatan menjadi faktor batalnya vaksinasi terhadap nakes.

”Sampai hari ini sudah tercatat 172.901 orang telah mengakses untuk mendapatkan vaksin covid-19 di 92 kabupaten kota dari total tersebut 27 ribu nakes batal mendapat vaksin; atau ditunda karena tekanan darahnya lebih dari 140/90,” kata Juru Bicara Vaksin Covid-19 Kementerian Kesehatan, Siti Nadia Tarmizi.

”Selain itu, ada berbagai alasan batal vaksinasi, mulai dari kondisi kesehatan yang kurang baik, punya penyakit komorbid atau tengah menyusui,” imbuhnya.

Penyuntikan gelombang pertama yang dimulai 14 Januari dan berlangsung hingga akhir bulan ini menargetkan 598.483 tenaga kesehatan. Sehingga, dengan total 145 ribu nakes sudah tervaksin pada hari ini, pencapaian target baru mencapai 24,2 persen.

Siti mengatakan, nakes yang belum terdaftar dalam vaksinasi Covid-19 di tahap pertama kemungkinan akan terdaftar di kelompok vaksinasi tahap kedua. (han)

DPD PKS Magelang Ramadhan

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: