Ini Sosok Pria Dibalik Pertumbuhan Wisata Kampung Ndeso Muntilan

BNews—MUNTILAN—Kampung Wista Ndeso yang dikembangkan di Desa Sriwedari Kecamatan Muntilan Kabupaten Magelang berkembang cukup pesat. Kawasan yang mengembangkan pariwisata berbasis lingkungan ini makin dikenal banyak orang.

Kampung wisata ndeso merupakan salah satu destinasi wisata berkonsep wisata pedesaaan dan alam. Disana, dikembangkan berbagai aktivitas khas masyarakat desa termasuk juga ada beberapa pilihan olahraga tubing dan juga out bond.

Advertisements


Sejak berdiri kurang lebih dua tahun lalu, banyak kelompok wisatawan yang datang. Mereka ingin menikmati suasana kehidupan ala pedesaan sembari berwisata adventure.


Adalah Anang Imamuddin, pria kelahiran 10 November 1980 yang memulainya. Dia mulai berkiprah untuk membangkitkan ekonomi masyarakat desa melalui sekltor pariwisata.

“Sektor pariwisata kami anggap paling potensial untuk pemberdayaan dan menggerakkan sektor ekonomi masyarakat sekitar,” kata Anang kepada borobudurnews.com, kemarin.

Dari harapan itulah, dia kemudian menggandeng anak-anak muda desa setempat untuk mengembangkan wisata tersebut. Dengan sedikit pembekalan dan pelatihan, Anang mulai menggiring semangat anak-anak muda setempat ke jalur wisata.

Anang menuturkan, sebelum ini banyak pemuda sekitarnya yang tidak memiliki aktivitas. “Alhamdulilah setelah kita luncurkan kampong wisata ndeso ini, pemuda setempat mulai bergerak. Banyak yang bergabung. Saya hanya ingin semua masyarakat bisa bekerja, mendapatkan nafkah serta rejeki untuk keluarganya,” papar Mantan Presiden BEM UPN Jogjakarta ini.

Dia bermimpi ingin menjadi wisata pedesaan yang akrab dengan alam pedesaan menjadi ikon di Kabupaten Magelang. Dengan tag line Ndeso semua disajikan ala pedesaan mulai dari home stay ndeso, Kuliner ndeso serta kesenian budaya ndeso.

 

“Pengunjung akan disajikan nuansa pedesaan atau ndeso yang kental akan kenyamanan, ketenangan dan keasrian alam pedesaan disini, dengan harapan pengunjung puas dan pariwisata di Magelang semakin maju dan banyak wisatawan masuk ke Magelang,” pungkasnya. (bn1)

 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: