IKLAN PARTAI HUT DEMOKRAT

Ini Vonis Hukuman Bagi Janda Muda Yang Mencuri Pisang di Muntilan

BNews—MUNGKID— Kasus lanjutan seorang janda muda yang tertangkap mencuri pisang sudah final. Dia menjalani persidangan di Pengadilan Negeri Mungkid kemarin (23/7) dengan didampingi adiknya dan petugas kepolisian dari Polsek Muntilan Polres Magelang.

 

Dalam hal ini Kanit shabara Polsek Muntilan Resor Magelang Ipda Darmawan sebagai penuntut umum menyampaikan, kami hadirkan tersangka pencuri pisang PW,38  dalam persidangan kemarin. “Tersangka sebelumnya berhasil diamankan petugas polsek muntilan setelah melakukan pencurian pisang di pasar relokasi pasar muntilan pada hari kamis,(19/7),” katanya.

 

Seperti kita beritakan sebelumnya bahwa janda muda dengan inisial PW,38 yang meruapakan janda muda asal Kecamatan Tempel Kabupaten Sleman sesuai dengan identitas dirinyaini terpaksa mencuri pisang di pasar dengan hasil untuk biaya sekolah anaknya.

 

“Tersangka kemarin setelah kita introgasi tidak ada penahanan karena kita kenakan pasal Tindakan Pidana Ringan (Tipiring) sehingga hanya harus menghadiri siding,” imbuhnya.

 

Dari hasil sidang kemarin, terdakwa PW, 38 terbukti melanggar pasal 364 KUHP,tindak pidana pencurian ringan. “Hasil sidang kemarin memutuskan PW dengan vonis percobaan  5 hari pengawasan 1 bulan,di tambah biaya Rp.2000,-,” paparnya.

 

“Dengan hasil tersebut maka PW, 38 tetap tidak ada penahanan hanya dalam pengawasan, dan jika dalam waktu tersebut melakukan tindakan pencurian lagi dan tertangkap maka kasusnya akan semakin berat,” pungkasnya. (bsn)

Loading...
Kaos Deglang

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: