Innalillahi… Dua Jamaah Haji Asal Kabupaten Magelang Meninggal Dunia di Tanah Suci

BNews–MAGELANG– Di moment hari raya Idul Adha 2023, terdapa kabar duka berasal dari Tanah Suci Makkah (29/6/2023). Dimana dua orang jamaah haji asal Magelang meninggal dunia.

Kedua jamaah haji tersebut keduanya berasal dari Kabupaten Magelang. Yakni termasuk dalam rombongan kloter 25 dan 27.

Saat dikonfrimasi Kepala Kemenag Kabupaten Magelang, Muhammad Miftah membenarkan hal tersebut.

“Benar hari ini (29/6/2023) ada dua jamaah haji asal Kabupaten Magelang meninggal dunia,” katanya Kamis malam saat dikonfrimasi Borobudurnews.com.

Kedua jamaah haji tersebut yakni yang pertama atas nama Islamiyah,  warga Citran Ngepanrejo Bandongan Kabupaten Magelang. Ia merupakan rombongan dari kloter 27 Kabupaten Magelang.

“Untuk jmaah haji atas nama Islamiyah ini meninggal duni pukul 11.30 waktu setempat. Lokasinya di Mina Kemah Maktab 63. Beliau sudah kritis sejak dari Muzdalifah, mengalami dehidrasi dan sebelumnya sudah sakit,” katanya.

Sementara satu jamaah haji yang meninggal dunia adalah Afandi, pria kelahiran 1938 warga Bolong Salamkanci Bandongan Magelang. Ia merupakan rombongan jamaah haji kloter 25 Kabupaten Magelang.

DOWNLOAD APLIKASI BOROBUDUR NEWS (KLIK DISINI)

“Jamaah haji atas nama Afandi ini meninggal dunia sekitar pukul 12.30 waktu setempat di tenda Mina SOC 25 Maktab 63. Informasinya sejak pagi sudah dalam penanganan medis kloter 25 secara intensif,” imbuhnya.

Miftah menyebutkan untuk kedua jenazah akan dimakamkan di Soraya Makkatul Mukoromah.

“Kasi PHU Kemenag Magelang juga sudah datang ke rumah duka, untuk menyampaikan informasi dari PPIH Arab Saudi. Selanjutnya kami akan membantu proses hak-hak jamaah haji yang harus diterima oleh almarhum dan  ahli warisnya,” pungkansya. (bsn)

About The Author

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!