Ketua DPRD Rembang Berpulang, Hasil Lab Positif Corona

BNews—REMBANG— Kabar duka datang dari tokoh politik daerah. Ketua DPRD Kabupaten Rembang yang juga putra ulama KH Maimoen Zubair wafat tadi malam pukul 19.50 (12/7/2020).

Almarhum Majid Kamil Mz atau yang akrab disapa Gus Kamil memghembuskan nafas terakhirnya di RSUD dr Soetarsono Kabupaten Rembang. Almarhum mengeluhkan sesak nafas.

Tim Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Rembang Ali Roffii membenarkan kabar duka itu. Hasil lab menyebutkan putra KH Maemoen Zubair itu meninggal akibat Covid-19.

“Hasil laboratoriumnya terkonfirmasi (Positif),” kata dia kepada media tadi malam.Meski demikian, almarhum juga disebut memiliki penyakit penyerta.

Wakil Bupati Rembang Bayu Andriyanto memembenarkan kabar tersebut. Ia mengaku telah mendapatkan kabar secara langsung dari Direktur RSUD, Agus Setyo Hadi, yang merawat Gus Kamil.

“Saya sangat berduka mendapat kabar meninggalnya beliau. Saya mengenang ketika ngobrol, dengan beliau, dan saya juga cukup banyak berdiskusi ketika membahas tentang Rembang. Beliau sosok yang saya akui baik dan hebat,” paparnya.

Majid Kamil MZ merupakan ketua DPRD Kabupaten Rembang, juga menjabat sebagai ketua DPC Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Rembang.

Gus Kamil merupakan putra ketiga dari mendiang KH Maimoen Zubair atau yang akrab disapa Mbah Moen, kakak dari Wakil Gubernur Jawa Tengah, Taj Yasin Maimoen. Ia pun saat ini juga menjadi salah satu pengasuh Pondok Pesantren Al-Anwar Sarang.

“Memang Gus Kamil dirawat di RSUD. Sebelumnya statusnya yang saya tahu PDP,” katanya. (her/wan)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: