Jadi SMA Terunik Se-Jogjakarta, Warganet: Otaknya Pun Gondrong, Pinter Banget Siswanya

BNews—JOGJAKARTA— Di masa SMA, ’razia rambut’ sering menjadi momok bagi siswa laki-laki. Namun tidak begitu dengan SMA Kolese De Britto Jogjakarta.

SMA Katolik yang berlokasi di Caturtunggal, Depok, Sleman, DI Jogjakarta ini justru banyak siswa yang gondrong.

Warganet pun terpesona ketika sebuah video kompilasi potret sekolah yang semua siswanya laki-laki itu diunggah akun Instagram @jogja24jam pada 14 Mi 2020. Hingga kini, (21/5), video tersebut sudah disaksikan 228.843 tayangan dan 906 komentar.

”Ada yang sekolah di sana?” tulis akun dengan 373ribu pengikut itu

Pada bagian depan video, diperlihatkan kolase foto siswa-siswa berambut gondrong SMA Kolese De Britto. Disertakan pula tulisan ’SMA paling unik & keren di Indonesi’.

Pada slide foto berikutnya, disebutkan beberapa ciri sekolah yang juga populer dengan sebutan ’JB’ yang dianggap beda dari sekolah pada umumnya. Beranya, pertama ’Semua murid boleh gondrong. Enggak ada razia rambut!’.

Kedua, semua pelajar di sekolah ini adalah laki-laki. Menurut video itu, mereka pun diizinkan untuk bebas berekspresi. Termasuk memanjangkan rambut sesuka hati.

Loading...

Slide ketiga, disebutkan jika seluruh siswa di SMA Kolese De Britto ’Pakai seragam cuma hari Senin. Sisanya pakaian bebas!’ Tampak pula pada foto yang menampilkan sekelompok pria gondrong mengenakan pakaian santai sambil berpose di depan kamera.

DOWNLOAD APLIKASI BOROBUDUR NEWS (Klik di sini)

Tidak hanya itu, siswa SMA Kolese De Britto juga dinilai selalu kompak saat memberi dukungan untuk tim yang sedang bertanding dari sekolahnya. Mereka juga dianggap memiliki suara paling kencang ketika menjadi suporter. Sehingga selalu menghadirkan suasana ramai di setiap pertandingan.

Warga internet pun memberikan berbagai komentar tambahan tentang keunikan SMA Kolese De Britto. Mereka terkesan dengan sekolah yang dikelola Yayasan de Britto asuhan para pastor dan frater Serikat Jesus (SJ) ini.

”Dan muridnya pinter-pinter,” tulis @crisphi_cute.

”Gak sekolah di sana. Tapi sekolah ini di depan kosan saya. Tapi anaknya ganteng-ganteng. Yang gondrong yang pinter,” sambung @suciwulandari27

”Di sini rambut gondrong, otaknya pun gondrong.. Pinter-pinter tenan bocahe,” timpal @rhr24.

”Dulu pengen sekolah sana tapi cewek gak boleh,” tutup @danniellameijer88. (han)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: