IKLAN PARTAI HUT DEMOKRAT

Jadwal dan Syarat Pendaftaran Paslon di Pilkada Kota Magelang 2020

BNews—MAGELANG—Pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak tahun 2020, akan dilaksanakan pada 9 Desember 2020 mendatang. Salah satu daerah yang akan menggelar agenda lima tahunan ini adalah Kota Magelang.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Magelang telah mempersiapkan agenda terdekat tahapan pilkada yakni pendaftaran paslon dari partai politik. KPU Kota Magelang telah mengumumkan pendaftaran bakal paslon Wali Kota dan wakil Wali Kota Magelang Tahun 2020, pada Jumat (28/8/2020) lalu.

”Ada ketentuan pendaftaran yang harus dipatuhi oleh partai politik atau gabungan partai politik yang akan mengusung bakal pasangan calon,” kata anggota KPU Kota Magelang Divisi Teknis Sukorini Saddewi Tyastuti, beberapa waktu lalu.

Dia menjelaskan ketentuan-ketentuan tersebut, antara lain pendaftaran dilakukan oleh pimpinan partai politik atau gabungan partai politik tingkat Kota Magelang. Pengurus partai politik atau gabungan partai politik dan bakal pasangan calon wajib hadir pada saat pendaftaran.

”Pihak yang wajib hadir yaitu ketua dan sekretaris partai politik atau gabungan partai politik pengusul dan bakal paslon,” imbuhnya.

Sementara untuk masa pendaftaran termuat dalam pengumuman Nomor 343/PL.02.2-Pu/3371/Kota/VIII/2020. Disebutkan bahwa masa pendaftaran bakal paslon akan dimulai tanggal 4-6 September 2020 mendatang.

Dimana pada hari pertama dan kedua pendaftaran, dibuka pukul 08.00-16.00 WIB. Sementara pada hari ketiga yakni Minggu (6/9/2020) pendaftaran dimulai pukul 08.00 WIB dan ditutup pukul 24.00 WIB.

Loading...

Tempat pendaftaran berada di Kantor KPU Kota Magelang jalan P. Diponegono No 59 Magelang. Untuk formulir persyaratan pendaftaran dapat diambil di Kantor KPU Kota Magelang atau dapat diunduh di laman https://www.kpud-magelangkota.go.id/.

Ditengah kondisi pandemi Covid-19, KPU Kota Magelang juga mengimbau untuk proses pencalonan dengan mengutamakan prinsip kesehatan dan keselamatan. Serta berpedoman pada protokol kesehatan. (*/mta)

Kaos Deglang

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: