Jalan Kabupaten di Magelang Rusak? Sabar, Anggaran Perawatan DPUPR Terbatas

BNews–MAGELANG–  Masyarakat di Kabupaten Magelang diminta lebih bersabar jika melihat jalan atau talud dengan status Kabupaten mengalami kerusakan. Pasalnya anggaran perawatan di Dinas Pekerjaan Umum dan Perumaha Rakyat (DPUPR) Kabupaten Magelang tahun ini jauh dari cukup.

Hal ini disampaikan Adi Tri Wahyu, Staf Subbag Program DPUPR Kabupaten Magelang saat diwawancarai Borobudurnews kemarin (15/3/2021).

Dimana anggaran perawatan jalan di tahun 2021 ini berbeda dari tahun-tahun sebelumnya.

“Untuk anggaran Tahun 2021 ini hanye sekitar Rp 8 Miliar untuk perawatan jalan akabupaten sepanjang 1.000,83 km. Anggaran tersebut juga untuk pengerjaan talud jalan bukan hanya tambal tambah jalan,” katanya.

Ia menyebutkan anggaran perawatan jalan tahun 2021 ini memang jauh dari tahun sebelumnya.

 “Pada tahun 2019 ada anggaran sebesar Rp 14 miliar. Dan tahun 2020 lalu ada anggara sebesar Rp 13 miliar, itu saja untuk jalan, jembatan, drainasi dan senderan,” imbuhnya.

Dintanya terkait adanya refocusing, Adi mengaku di pihaknya tidak ada refocusing.  

“Jadi intinya anggaran di tahun 2021 jauh dari mencukupi, dan target capaian jika diporsentase tidak mencapai 5 persen. Dan saat ini ini pihak Pemkab Magelang memang sedang konsetrasi penanganan covid-19, jadi anggara dialihkan kesana,” paparnya.

“Jadi saya harap masyarakat mengerti dan mohon maaf karena memang kondisinya seperti ini. Semoga pandemi covid-19 lekas sirna, dan bisa normal kembali,” pungkasnya.  (bsn)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: