Jelang Purna Tugas, 2 Personel Polres Magelang Kota Terima Kenaikan Pangkat Pengabdian

BNews—MAGELANG— Kapolres Magelang Kota, AKBP Yolanda Evalyn Sebayang memimpin upacara kenaikan pangkat pengabdian dua personel Polres Magelang Kota yang memasuki masa purna tugas. Kegiatan dilaksanakan di halaman apartemen mosvia, Senin (31/10/2022).

Dua personel Polres Magelang Kota yang memperoleh kenaikan pangkat pengabdian adalah Kapolsek Bandongan dari AKP naik pangkat menjadi Kompol Sukardiyana. Setelah mengabdi menjadi anggota Polri selama 35 tahun.

Kemudian Panit Binmas Polsek Magelang Utara dari Aiptu menjadi Ipda Nurul Hidayati setelah mengabdi menjadi anggota Polri selama 36 tahun.

Kapolres Yolanda mengucapkan selamat atas kenaikan pangkat pengabdian yang disandang Kompol Sukardiana dan Ipda Nurul Hidayati.

 ”Selamat atas kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi yang disandang dan semoga diujung masa dinas di kepolisian dapat menjadi suatu kebanggaan diri sendiri, keluarga,” ucapnya.

Dia menjelaskan, kenaikan pangkat pengabdian ini tidak serta merta diberikan kepada semua personel. Ada persyaratan khusus yang harus dipenuhi diantaranya masa dinas pangkat.

”Syarat paling utama adalah anggota yang akan diusulkan naik pangkat pengabdian tidak pernah tersangkut permasalahan. Baik pelanggaran disiplin, kode etik profesi maupun tindak pidana selama yang bersangkutan berdinas di Polri,” katanya.

Yolanda juga berpesan kepada seluruh anggota, bahwa dengan momentum kenaikan pangkat ini hendaknya bisa sebagai motivasi. Menanamkan komitmen untuk meningkatkan semangat kerja dan pengabdian kepada masyarakat agar dapat meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap Polri.

“Kemanapun melangkah kita harus bisa bermanfaat bagi lingkungan masyarakat” pungkasnya. (*)

About The Author

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!