Jelang Ramadhan, Polres Magelang Kota Musnahkan Ribuan Botol Miras dan Ratusan Liter Ciu

BNews—MAGELANG— Jelang bulan Ramadhan 2021, Polres Magelang Kota memusnahkan 1313 botol minuman keras (miras) dari berbagai jenis dan 240 liter jenis ciu. Acara dilaksanakan di halaman Mapolres, Senin (12/4/2021).

Plt Kapolres Magelang Kota AKBP R Fidelis Purna Timoranto mengatakan, miras yang dimusnahkan tersebut merupakan barang bukti. Hasil kegiatan kepolisian rutin Operasi Penyakit Masyarakat (Ops Pekat).

”Ini merupakan barang bukti yang telah berkekuatan hukum tetap. Dan didominasi oleh minuman keras yang beredar di wilayah Kota Magelang,” kata dia, Senin (12/4/2021).

Dia menjelaskan, kegiatan ini adalah bagian dari upaya penindakan kepolisian terhadap penyakit masyarakat yang dilakukan secara rutin dan berkesinambungan. Guna menciptakan kamtibmas yang kondusif di Kota Magelang jelang Bulan Suci Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri 2021.

”Hal ini perlu dilakukan karena berdasarkan hasil analisa dan evaluasi terhadap terjadinya tindak pidana di Kota Magelang, mayoritas diawali dengan mengkonsumsi minuman keras terlebih dahulu,” jelas Fidelis.

DPD PKS Magelang Ramadhan

Dia pun berharap, dengan dilakukannya operasi ini, bisa menurunkan angka kriminalistas di wilayah hukum Polres Magelang Kota.

Tambah Fidelis, dirinya mengajak seluruh elemen baik pemerintah, TNI, Alim Ulama, Ormas dan segenap masyarakat Kota Magelang untuk saling bahu membahu.

”Mari bekerjasama dalam menciptakan situasi kamtibmas Kota Magelang yang sejuk, aman dan kondusif,” pungkasnya. (mta)

1 Comment
  1. Iin says

    Kl memang mau memberantas segala macam bentuk miras, gak usah jauh2, tu tutup dan segel toko miras di dekat polresta magelang

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: