Kabar Sekte Pemuja Setan di Kampus, Itenas Bandung Ungkap Faktanya

BNews—NASIONAL—Beberapa waktu terakhir warganet digegerkan dengan adanya pembahasan mengenai sekte pemuja setan. Sekte ini berada di sebuah kampus swasta di Bandung yang merujuk ke Institut Teknologi Nasional atau Itenas.

Pihak Itenas menjelaskan soal  kabar tersebut. Kepala Biro Kerja Sama, Hubungan Masyarakat, dan Pemasaran Itenas, Yulianti Pratama, menilai informasi yang beredar tersebut bermaksud menggiring opini hingga merujuk ke Itenas.

”Kami menilai adanya penggiringan opini bahwa kegiatan pemujaan setan yang dimaksud terjadi di kampus kami, Institut Teknologi Nasional Bandung. Hal ini terlihat dari adanya pernyataan ’di kampus it*n*s yang terletak di Jalan PHH Mustapa Bandung’,” katanya, seperti dikutip dari Kumparan.

Yulianti menegaskan, informasi tersebut tidak benar dan tidak sesuai dengan fakta. Sebab, tidak berdasarkan atas sumber yang jelas. ”Informasi atau video atau gambar yang disampaikan tersebut tidak menyebutkan identitas sumber yang jelas sehingga tidak dapat dipertanggungjawabkan,” tandasnya.

Berdasarkan foto atau video yang viral di media sosial yang disebut sebagai kegiatan sekte pemuja setan, Yulianti mengakui foto atau video merupakan kegiatan mahasiswa Itenas namun bukan ritual seperti informasi yang beredar.

”Kegiatan itu diberi nama Jumat Seram atau Jumat Senang Ramai-Ramai yang diadakan pada bulan November 2019 lalu,” jelas dia.

Atas dasar itu, Yulianti menegaskan bahwa tidak ada sekte pemujaan setan ataupun ritual di kampus Itenas. Dia menilai informasi yang beredar itu berpotensi mencemarkan nama baik kampus sehingga bagi pihak yang menyebarkan informasi diharapkan untuk segera menghapusnya.

“Kami meminta agar pihak-pihak yang dengan sengaja menyebarkan atau yang menerima informasi itu agar tidak menyebarluaskannya,” imbuhnya.

”Apabila setelah klarifikasi ini, kami masih menemukan berita/narasi/foto/postingan terkait informasi tersebut, kami akan menempuh jalur hukum,” pungkasnya. (*/mta)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: