Satu Keluarga di Secang Positif Covid-19 Termasuk Anak Anak

BNews–MUNGKID– Satu keluarga di Kecamatan Secang Kabupaten Magelang dinyatakan positif Covid-19. Mereka kini diisolasi di RSUD Muntilan.

Satu keluarga tersebut terdiri dari 5 orang. Hasil swab menunjukkan positif Covid-19.

Penelusuran borobudurnews.com, sebelumnya orang tua mereka meninggal dunia dengan status PDP Covid-19 dan sudah dimakamkan melalui protokol kesehatan. 

Plt Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Kabupaten Magelang Nanda Cahyadi Pribadi mengatakan satu keluarga itu terdiri dari tiga anak. Kemudian sepasang suami istri. 

“Untuk saat ini, mereka dirawat di RSUD Muntilan,” imbuhnya. 

Sedangkan lima kasus baru lainnya merupakan  kluster Gowa. Tiga dari Ngablak dan dua lainnya dari Candimulyo dan Tegalrejo. 

“Lima dari kluster Gowa menjalani isolasi mandiri secara  ketat dalam pengawasan petugas kesehatan, ” ungkap Nanda yang juga jury Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Magelang ini. 

Loading...

Sebelumnya diberitakan jumlah Pasien Dalam Pengawasan (PDP) hingga pukul 15.00, masih tetap 15 orang. Sedang jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP), menurun drastis dari sebelumnya. 

Jika pada Jumat (24/4/2020) ODP berjumlah 123 orang, sebanyak 33 orang diantaranya diketahui lolos pantau. Namun ada penambahan 9 ODP baru sehingga ODP sampai dgn saat ini tecatat 99 orang. 

“Untuk yang PDP meninggal masih tetap 16 orang dan satu meninggal dunia dengan status terkonfirmasi positif. Sedang PDP yang sembuh, sudah mencapai 84 orang dan terkonfirmasi positif sembuh ada dua orang,” ungkap Nanda. 

Dalam kesempatan itu pihaknya kembali mengingatkan warga akan himbauan Bupati Magelang, Zaenal Arifin SIP. Dimana masyarakat agar bersama-sama memutus penyebaran Covid-19. 

“Untuk selama Ramadhan tetap beribadah di rumah saja, tetap tinggal dirumah, jaga jarak minimal 1 sampai 2 meter, menunda mudik. Jangan lupa selalu mencuci tangan dengan sabun, jaga daya tahan tubuh, konsumsi makanan bergizi, olah raga yang cukup dan minum vitamin, ” imbuhnya. 

“Kemudian bekerja, belajar dirumah dan selalu gunakan masker,” pungkasnya. (bsn)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: