Penyakit Kanker Artis Ria Irawan Semakin Parah

BNews—NASIONAL— Penyakit artis senior Ria Irawan semakin parah. Dirinya terbaring lemah di RS Cipto Mangunkusomo Jakarta Pusat sejak 1 September 2019 lalu.

“Dirinya (Ria Irawan) menangis, sulit bicara, hilang keseimbangan. Kanker yang dideritanya semakin menyebar,” ungkap Mayky Wongkar suami Ria Irawan.

Ria Irawan dilarikan ke rumah sakit awal September lalu karena penyakit kankernya kambuh.”Sel kanker istrinya menyebar ke otak dan paru-paru,” imbuhnya.

Mayky Wongkar juga menambahkan bahwa kanker endometrium atau kanker dinding rahim yang diidap Ria Irawan sejak 2014 telah menyebar. “Sel anak kanker dari endometrium yang menyebar ke bagian kepala dan paru, jadi bukan tumor yang baru,” tambahnya (13/9).

BACA JUGA : Tolong, Alami Kankerr Rektum Perempuan Asal Dukun Berjuang Sendirian

Penanganan terus dilakukan oleh tim medis. “Tim medis melakukan tindakan radioterapi. Jadi sebenarnya tumor itu dikecilkan saja untuk tidak menekan urat saraf di bagian kepala,” paparnya.

Dijelaskan juga bahwa nantinya Ria Irawan akan menjalani terapi radiasi di kepala selama beberapa kali. “Setelah itu nanti akan dilakukan sinar di kepala sebanyak 10 kali. Akan dilakukan namanya kemoterapi paliatif untuk bagian tubuh seperti paru dan sebagainya lah,” pungkasnya. (Internet/bsn)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: