Diduga Lupa Mematikan Api Di Kompor, Sebuah Rumah Di Mungkid Terbakar

BNews–MUNGKID– Seyogyanya warga yang saat memasak di dapur rumah tidak ditinggal kemana-mana. Pasalnya, diduga kompor masih menyala setelah memasak ditinggal membuat sebuah rumah terbakar di wilayah Kecamatan Mungkid kemarin siang (17/1/2021).

Petugas Damkar Kabupaten Magelang, Yoga Subarkan mengatakan bahwa Minggu siang terjadi kebakaran sebuah rumah di wilayah Kecamatan Mungkid.

“Untuk tepatnya di Dusun Batikan Desa Pabelan Kecamatan Mungkid. Waktu kejadian sekitar pukul 13.00 wib,” katanya.

Ia mengungkapkan bahwa rumah tersebut adalah milik Abu Muhammad Jayin, 35,. Dimana dihuni oleh satu KK dengan 5 orang jiwa.

Kronologi kejadian menurut keterangan pemilik rumah dan saksi kepada petugas Damkar, terjadi kepulan asal dari bagian dapur rumah tersebut.

DPD PKS Magelang Ramadhan

“Dugaan api berasal dari kompor gas yang masih menyala dan ditinggal keluar, dan api membesar merembet bagian rumah lainnya dan membesar,” imbuhnya.

Tidak berselang lama dari kejadian, petugas Damkar Kabupaten Magelang mendapat laporan dari warga. “Kami terjunkan 4 unit mobil pompda, 2 unit tangki suplya dan ambulance,” ujarnya.

Sesampainya di lokasi, petugas Damkar langsung memangkat kobaran api agar tidak merembet ke rumah  lainnya. “Kami langsung lakukan isolasi serta pemadaman lalu pendinginan dengan aman,” pungkasnya. (bsn)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: