Kabar Terbaru Orang Hilang di Merapi, Tim SAR Temukan Jejak Kaki Terpeleset

BNews—JOGJAKARTA— Pencarian Selamiyo, 35, yang dilaporkan hilang saat pamit mendaki Gunung Merapi, hingga Jumat, (24/9), belum juga ditemukan. Warga Kalitengah Lor, Glagaharjo, Cangkringan, itu mulai menghilang sejak Selasa (21/9) pagi .

”Hingga saat ini, informasinya masih nihil. Belum ditemukan,” kata Humas Basarnas DIJ, Pipit Eriyanto.

Pipit mengatakan saat pencarian tersebut, tim menemukan jejak kaki seperti terpeleset di sekitar Bukit Kendil. Namun belum bisa memastikan apakah itu kaki korban jejak hewan besar.

”Jejak itu dilaporkan Rabu (22/9) sore. Karena saat itu hujan dan kabut turun kemudian ditandai lokasinya dan baru ditindaklanjuti saat pencarian hari ini,” jelasnya.

Untuk pencarian sendiri dilakukan oleh Tim SAR Gabungan dengan jumlah personel ada 70 orang. Proses pencarian dibagi dalam emmpat Search Resuce Unit (SRU).

SRU 1 menyisir dari Posko Klangon ke sungai Gendol dengan jarak 1,18 kilometer. SRU 2 menyisir dari Posko Klangon ke Bukit Kendil dengan jarak 1,38 kilometer, SRU 3 dari Pokso Klangon ke sungai Woro 2 dengan jarak 1,36 kilometer. Dan SRU 4 dari Posko Klangon ke sungai Woro 1 dengan jarak 0,78 kilometer.

”Proses pencarian tidak menemui kendala, didukung cuaca cerah. Namun hingga sekarang belum ada info ditemukan,” paparnya.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, Sumiyo pamit pergi meninggalkan rumahnya, Selasa (21/9) sekitar pukul 09.00WIB. Saat itu berpamitan akan naik ke Gunung Merapi.

Keluarga dan warga sekitar merasa curiga, kemudian berinisiatif mengikuti korban. Saat mengikuti, Sumiyo sempat terlihat di arah Bukit Kendil dan Bukit Kukusan sekitar pukul 11.00WIB.

Sekitar 13.00WIB hingga pukul 15.30WIB, Sumiyo sempat merespons warga yang memanggilnya. ”Karena turun hujan deras dan kabut tebal, belasan orang yang mengikutinya terpaksa turun dari Gunung Merapi,” pungkasnya. (ifa/han)

Sumber: Harian Merapi

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: