IKLAN PARTAI HUT DEMOKRAT

Kabupaten Magelang Potensi Utama Kebangkitan Wisata Jateng

BNews–SEMARANG– Pandemi Covid-19 memang menjatuhkan semua sektor termasuk dunia wisata. Namun, menghadapi kenormalan baru beberapa lokasi wisata di Jawa Tengah sudah mulai beroperasi.

Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Provinsi Jawa Tengah menjadikan wisata di Kabupaten Magelang sebagai prioritas utama di Jateng. Pasalnya, kabupaten ini mempunyai potensi pariwisata yang luar biasa.

Perlu diketahui juga, wilayah Kabupaten Magelang ini lokasinya sangat strategis. Posisinya diantara dua kota besar, yakni Semarang dan Yogyakarta.

Kepala Disporapar Jateng, Sinoeng Nugroho Rachmadi mengatakan, promosi pariwisata di Jateng tengah digencarkan oleh pemerintah.

Objek pariwisata super prioritas seperti Candi Borobudur akan terus dikembangkan untuk menarik antusias wisatawan.

“Apalagi Candi Borobudur adalah salah satu super prioritas pariwisata nasional. Meskipun dilanda pandemi Covid 19 kita tetap mencari celah kegiatan yang masih memungkinan dilakukan menjaga ruh wisata itu, tapi dengan rujukan kebijakan protokol kesehatan,” katanya dikutip wartajateng (6/9/2020).

Sinoeng berharap, ikon Candi Borobudur tetap menjadi rencana pariwisata seperti gelar event Borobudur Marathon 2020 pada bulan November ini.

Loading...

“Khusus tahun ini, karena masih pandemi kita gunakan konsep Hybrid. Artinya, dihelat dengan pola kolaborasi antara Marathon Virtual secara virtual dan secara nyata,” tambahnya.

Pihaknya berharap, dalam Triwulan IV atau terakhir 2020 (Oktober – Desember) Pemrov Jateng bisa membuat trigger kecil kebangkitan pariwisata Jateng dari Kabupaten Magelang. Tujuannya agar tahun 2021 bisa berlari mengejar target yang disepakati. (*/islh)

Kaos Deglang

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: