Kakek di Gunungkidul Ditemukan Tewas Tergantung di Pohon Sawo

BNews—JOGJAKARTA— Seorang kakek berusia 77 tahun, Hadi Cipto Suwarno, ditemukan tewas gantung diri di Pohon Sawo. Korban yang biasa dipanggil Margiyo ini ditemukan tetangganya, Supriyono, yang tak lain merupakan tetangganya sendiri.

Kasubag Humas Polres Gunungkidul, Iptu Suyanto mengatakan, korban merupakan petani asal Padukuhan Ngaliyan RT8 RW5, Kalurahan Nglipar, Kapanewonan Nglipar, Gunungkidul. Korban ditemukan tergantung di pohon sawo milik tetangga sebelah rumah.

”Korban pertama kali ditemukan saksi Supriyono pada Jumat dini hari (5/3) sekitar pukul 02.00WIB,” katanya.

Kronologi bermula saat saksi bersama istrinya berniat melakukan kegiatan rutin memotong ayam. Pasangan suami istri ini memang pekerjaanya sebagai penjual daging ayam. 

”Kemudian datang ibunya Supriyono datang memberitahukan kalau ayahnya tidak ada di rumah,” ujar Suyanto.

Selanjutnya mereka mencari keberadaan korban di sekitar rumah. Tidak lama kemudian korban ditemukan  tergantung di pohon sawo di belakang rumah Supriyono.

Melihat peristiwa tersebut, mereka berteriak meminta tolong sehingga wargapun berdatangan dan melaporkan kejadian tersebut  ke Polsek Nglipar. Sejurus kemudian, polisi bersama petugas Puskesmas Nglipar langsung datang ke lokasi kejadian untuk melakukan olah tempat kejadian perkara.

Mereka mengevakusi tubuh korban dan membawanya ke rumah untuk pemeriksaan lebih lanjut. ”Dari hasil pemeriksaan murni bunuh diri,” ungkap Suyanto.

Kesimpulan tersebut mereka ambil setelah memeriksa ciri-ciri tubuh korban. Di antaranya lidah menjulur, keluar air mani dan terdapat jeratan di leher.

Korban gantung diri menggunakan tali plastik warna biru panjang sekira 95 sentimeter. Selain itu tidak ditemukan tanda-tanda atau bekas penganiayaan di tubuh korban.

Menurut keterangan keluarga, lanjutnya, korban mempunyai riwayat sakit darah tinggi dan asam urat. Sejauh ini tidak ada permasalahan keluarga dan tidak bermasalah dengan lingkungan.

Korban sekira 15 tahun yang lalu pernah melakukan percobaan bunuh diri dengan cara masuk ke sumur namun berhasil diselamatkan. (han)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: