Kalah Di 4 Pilkada, PDI Perjuangan Jateng Akan Gelar Evaluasi

BNews–JATENG– Terkait kekalahan pasangan calon di empat Pilkada, Sekretaris DPD PDIP Jawa Tengah Bambang Kusriyanto akan mengevaluasinya. Dimana empat Pilkada tersebut di Kota Magelang, Kabupaten Pemalang, Kabupaten Purworejo dan Kendal.

“Kami akan melakukan evaluasi secara menyeluruh faktor-faktor apa yang menyebabkan kekalahan. Apa figur calon ataukah partai kurang solid?” kata Bambang Kusriyanto dalam keterangan tertulis. (10/11/2020).

Menurut Bambang, antusiasme warga dalam mencoblos tinggi meski pada masa pandemi Covid-19.

“Secara politis bergerak melawan, agar yang menang bumbung kosong. Perlu koordinasi secara rapat, jadi kemenangan ini modal kita untuk menuju Pilkada serentak 2024 agar menang secara besar. Mulai persiapan kita bagaimana bisa menang Pilpres, legislatif, dan kepala daerah,” jelasnya.

PDIP awalnya menargetkan 15 kemenangan dari 21 kabupaten kota di Jateng yang menggelar Pilkada 2020. Dari hasil perhitungan cepat internal, PDIP sudah unggul di 17 daerah.

“Dari hasil, 17 daerah yang menang ini rata-rata mempunyai barisan struktural yang solid dan firm. Ibaratnya struktural partai ini adalah kavaleri, pasukan berkuda yang mengawal jalannya setiap lini tempur,” bebernya.

17 daerah yang dimenangkan calon PDIP dari hasil hitung cepat internal yaitu Kabupaten Boyolali, Kota Semarang, Kabupaten Grobogan, Kabupaten Kebumen, Kabupaten Sragen, Kabupaten Wonosobo, Kota Solo, dan Kabupaten Klaten.

Selain itu di Kabupaten Sukoharjo, Kabupaten Demak, Kota Pekalongan, Kabupaten Wonogiri, Kabupaten Semarang, Kabupaten Purbalingga, Kabupaten Rembang, Kabupaten Blora, serta Kabupaten Pekalongan.

“Semua tentunya tidak lepas dari kerja mesin partai,” pungkasnya. (*)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: