Kali Progo di Borobudur Telan Korban, Satu Orang Meninggal Terseret Arus

BNews—BOROBUDUR— Sungai Progo kembali menelan korban tadi malam (29/10). Seorang pria yang hendak memancing meninggal setelah terseret arus sungai tersebut.

Kejadian maut itu ada di Kali Progo masuk Dusun/Desa Sambeng Kecamatan Borobudur. Untuk korban meninggal dunia diketahui bernama Muhamad Yusuf, 33 warga Dusun Wonokriyo, Desa Majaksingi, Kecamatan Borobudur, Magelang.

Advertisements


Korban saat itu hendak memancing bersama adiknya bernama Muklis, 30 dan rekannya bernama Hery, 29. “Saat sampai di tempat kejadian sekitar jam 01.00 wib, kami langsung menyeberangi sungai karena akan memancing di seberang. Namun saat di tengah sungai yang agak deras arusnya, korban terpelesat dan terbawa arus,”ungkap Hery.


“Seketika korban langsung tenggelam di tengah sungai yang dalam. Sebenarnya saya dan adiknya sudah berupaya menolong namun karena gelap dan licin kami gagal menolongnya,” imbuhnya.

Saat itu Hery dan adik korban yakni Muklis langsung berupaya ke pinggir sungai dan melihat keberadaan korban namun tidak terlihat. “Saya langsung melaporkan kejadian tersebut ke grup OPRB Kecamatan Boorbudur dan diteruskan ke Polsek Borobudur serta Tim SAR Kabupaten Magelang,” paparnya.

Saat itu petugas gabungan langsung tiba di lokasi kejadian. Dibantu penyelam para nelayan akhirnya jam 07.00 wib, korban yang juga anggota Banser Kecamatan Borobudur ini bisa ditemukan tidak jauh dari lokasi kejadian.

“Korban ditemukan di tengah sungai oleh Tim SAR dibantu para Nelayan setempat. Kurang lebih 50 meter jaraknya dari tempat korban terpeleset kejadian,”ungkap Kapolsek Borobudur  , AKP Antonius Aldino Agus Anggoro .

“Korban ditemukan masih lengkap mengenakan kaos dan celana pendek warna hitam, namun sudah dalam keadaan meninggal dunia,” jelasnya.

Korban langsung dievakuasi oleh petugas dan di bawa ke RSUD Muntilan. “Kita akan serahkan ke pihak keluarga setelah selesai proses outupsi di RSU. Dan dari hasil olah TKP dan keterangan saksi, kejadian ini murni kecelakaan, tidak ada unsur penganiayaan,” pungkasnya. (bsn)

VIDEO EVAKUASI:

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: