Kantor Disdukcapil Kota Magelang Tutup Sementara, 7 Pegawai Positif

BNews–MAGELANG– Pelayanan di kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Magelang, Jateng, ditutup sementara.

Penutupan dilakukan karena ada tujuh pegawai yang reaktif berdasarkan hasil swab antigen, setelah sebelumnya ada satu pegawai lebih dulu terpapar.

Penutupan pelayanan tatap muka dilakukan mulai hari ini, Jumat (11/2) dan Senin (14/2). Pelayanan akan dialihkan secara online.

Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Magelang, Larsita, saat dimintai dikonfirmasi membenarkan adanya penutupan sementara tersebut.

“Betul (ditutup sementara),” kata Larsita , Jumat (11/2/2022).

“Kemarin kami mendapat hasil tes anak-anak kami di Labkes ada delapan. Pertama satu orang kena karena suaminya positif, terus koordinasi dengan Labkes dan DKK (Dinas Kesehatan Kota) untuk difasilitasi tes antigen kepada seluruh pegawai,” jelasnya.

Dari hasil swab antigen terhadap seluruh pegawai itu, lanjutnya, yang reaktif tambah tujuh orang sehingga saat ini ada delapan orang.

“Tujuh orang yang reaktif ini bertugas memberikan pelayanan di front office. Sehingga kami lapor pada pimpinan. Mereka yang reaktif melakukan isolasi ada yang isoter satu orang lainnya isoman,” ujarnya.

Larsita menambahkan, mereka menjalani isoman untuk memastikan dan mencegah penyebaran sambil menunggu hasil tes PCR keluar. (*/detik)

About The Author

Leave a Reply

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!
%d bloggers like this: